Nusantara

Zainudin Hasan Digiring KPK, Adik Kandung Ketua MPR Ini Tampak Santai

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat digiring ke kantor KPK (Photo : VIVA/Edwien Firdaus)

 

SATUMANDAU – Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan masih terlihat santai saat dibawa tim Komisi Pemberantasan Korupsi ke markas antirasuah, di Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Juli 2018.

Dengan tersenyum lalu memasukan kedua tangannya ke saku celana, adik kandung Ketua MPR, Zulkifli Hasan itu menatap kerumuman awak media yang telah menunggunya di depan pintu masuk KPK.

Ia kemudian berjalan santai digiring sejumlah petugas KPK. Namun saat dikonfirmasi kasusnya, Zainudin hanya tersenyum.

Sebelumnya, empat orang yang turut diamankan juga digiring masuk kantor KPK, dan tak ada satupun dari keempatnya yang bersedia menjawab pertanyaan awak media.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan kelimanya dibawa ke kantor KPK untuk jalani pemeriksaan lanjutan pasca operasi tangkap tangan malam tadi.

“Lima orang dibawa ke Jakarta, ada dari unsur bupati (Lampung Selatan), anggota DPRD Provinsi Lampung, Kadis dan swasta,” kata Febri.

Zainudin diduga menerima uang suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan. Tim KPK turut amankan uang Rp700 juta dari operasi senyap di Lampung Selatan.

Sejatinya, pada OTT ini KPK menangkap 11 orang. Namun hanya lima yang dibawa ke Jakarta.

sumber berita