Nusantara

Yuk Intip Istri Cantik Agus Gumiwang Kartasasmita Pengganti Mensos Idrus Marham, Siapa Ya?

SATUMANDAU – Di tengah santernya pemberitaan mundurnya Idrus Marham dari posnya sebagai pembantu presiden, yaitu sebagai Menteri Sosial, sudah muncul sosok yang digadang-gadang akan menggantikan Idrus Marham. Sosok yang akan menggantikan Idrus Marham itu yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita.

AGK, demikian panggilan akrab wartawan terhadap Agus Gumiwang Kartasasmita, adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Ginandjar Kartasasmita dan Yultin Harlotina.

AGK mengikuti jejak karir sang ayah yang berkarir politik lewat Partai Golkar. Nah, yang menarik untuk ditampilkan dari AGK, selain sebagai politisi handal dari partai berlambang beringin ini adalah beliau memiliki keluarga yang harmonis dengan istri yang cantik, bernama Loemongga Nansanggoel Haoemasan Nasution, atau kerap dipanggil Loemongga.

Bagi generasi yang besar di tahun 1990-an, tentu wajah Loemongga tidak asing. Dirinya adalah model yang membintangi beberapa produk terkenal, dan juga mantan presenter beberapa acara televisi yang kini sukses menjadi seorang pengusaha properti.

Loemongga sebagai cover majalah Gadis tahun 1989, edisi 21

Pernikahan AGK dan Loemongga dikaruniai tiga anak, yaitu Ghaniya Kartasasmita, Gasia Kartasasmita dan Ghibran Kartasasmita.

Agus Gumiwang Kartasasmita dan Loemongga (sumber foto: Instagram)

Setelah tidak lagi berkarir sebagai model dan presenter, ternyata Loemongga memiliki insting bisnis yang cukup tajam. Loemongga tercatat pernah duduk sebagai Direktur Utama PT Asiana Lintas Cipta Kemang, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Perusahaannya pun kian berkembang. Dengan posisinya sebagai Presiden Direktur Asiana Group, yang merupakan perusahaan developer proyek apartemen mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Selain bergerak di bidang properti, Loemongga juga bergerak di bisnis media production house. Tercatat sebagai pendiri dan pemilik rumah produksi KEP Media. Rumah produksi ini turut melahirkan beberapa sinetron dengan genre religi, diantaranya Rahasia Ilahi (TPI, 2007).

Loemongga juga pernah menggeluti bisnis distribusi sepatu dengan merk Vincci, sebuah merk sepatu asal negeri Jiran, Malaysia. Bersama tiga sahabatnya, Loemongga bergelut di bisnis distribusi sepatu tersebut.

Loemongga menghabiskan waktu bersama anak-anak tercinta(sumber foto: Instagram)

Selain berbisnis, Loemongga juga ibu rumah tangga yang sangat menyayangi keluarga. Dirinya sering menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Loemongga cukup aktif di media sosial. Lewat akun instagramnya, yaitu @loemongga, dirinya sering membagikan berbagai kegiatannya di akun tersebut yang memiliki lebih dari 30 ribu pengikut dan telah memposting sebanyak 1706 kali.

Tentu saja, kesibukannya akan semakin bertambah, seiring dengan segera diangkatnya Agus Gumiwang Kartasasmita bagai pendamping Menteri Sosial yang baru di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK.

sumber berita