Kabar Kalimantan

Yansen Akun Effendy Ziarah Makam Leluhur Pendiri Sanggau

SATUMANDAUCalon Bupati Sanggau nomor urut 1, Yansen Akun Effendy menghadiri HUT ke-402 Kota Sanggau yang digelar tim relawan di kompleks Panembahan H. M. Said Paku Negara, Selasa (03/04/2018). Kedatangan mantan Bupati Sanggau periode 2003 – 2008 itu disambut antusias warga setempat setibanya di kompleks kediaman Panembahan H. M. Said Paku Negara, bersama ratusan pendukungnya.

Mantan Bupati Sanggau periode 2003 – 2008 ini berziarah ke makam Pemangku tahta Kesultanan Sanggau, Gusti Mohammad Said Paku Negara itu dan berkesempatan memanjatkan Doa untuk para leluhur pendiri Sanggau. Usai menggelar Doa, Yansen menggelar makan berami dengan menu kampung dan sederhana. “Bagi saya, bersama masyarakat seperti ini, apalagi makan berami (ramai) seperti ini merupakan suatu kebanggan bagi saya,” kata Yansen ditemui disela – sela makan berami menyambut HUT ke-402 Kota Sanggau.

Hadir mendampingi Yansen, Ketua DPC PKB Sanggau Utin Ayu Supadmi bersama Anggota DPRD dari PKB, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Nur Kurniawan beserta Anggota DPRD Fraksi Golkar, tim koalisi dan tim sukses. Pada kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-402 Kota Sanggau, semoga ke depan Kabupaten Sanggau semakin maju dalam segala hal, tidak lagi tertinggal dari Kabupaten lain karena saat ini usia Kabupaten Sanggau cukup tua.

Yansen menegaskan, bahwa kehadirannya merayakan HUT RI ke-402 bukan sebagai perayaan tandingan, akan tetapi lebih kepada rasa syukur dan suka cita atas perayaan HUT ke-402 Kota Sanggau. “Kehadiran saya bersama masyarakat di sini adalah bentuk apresiasi dan partisipasi terhadap hari jadi Kota Sanggau yang ke-402. Sama sekali bukan perayaan tandingan, karena HUT ke-402 Kota Sanggau berhak kita rayakan bersama,” ujar Yansen.

 

sumber berita