Kabar Kalimantan

Wah, Asyik Nih! Golkar Dorong Rehabilitasi Pangkalan Bun Park

 

Satumandau -Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan kabar gembira. Kawasan Pangkalan Bun Park yang terletak di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan segera direhabilitasi. Sebelumnya, selama beberapa waktu lalu sempat terbengkalai. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Dalam rangka memulai proses rehabilitasi itulah, Bupati Kobar Nurhidayah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar Agus Yuwono dan pihak konsultan, pada Kamis (9/11/2017), meninjau kawasan tersebut untuk menentukan rencana awal pembenahan.

Rencana tahap awal proses rehabilitasi kawasan Pangkalan Bun Park akan dimulai pada 2018. Pemanfaatan kawasan Pangkalan Bun Park ini karena adanya kebutuhan untuk menampung aspirasi anak muda Kabupaten Kobar dalam menampilkan kreativias dan seni. Bupati lebih lanjut mengatakan bahwa  Pangkalan Bun Park akan direhabilitasi menjadi taman kota yang ideal bagi masyarakat.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sebelumnya adalah anggota DPRD Kobar yang menduduki kursi wakil ketua l DPRD Kobar. Beliau adalah kader Partai Golkar yang juga merupakan istri dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah H Ruslan AS

Nurhidayah juga merencanakan renovasi dan rehabilitasi bangunan aula yang ada di tengah kawasan Pangkalan Bun Park. Bangunan tersebut masuk ke dalam rencana rehabilitasi dengan sedikit perubahan agar bisa lebih bermanfaat sebagai tempat pertemuan yang representatif.

Gedung ini nantinya akan sangat bermanfaat. Selama ini Pemerintah Kabupaten Kobar kesulitan mencari tempat representatif yang bisa dipergunakan untuk menampung sekitar seribu orang. Contohnya saat pelaksanaan Kobar Expo yang berlangsung beberapa waktu lalu. <>