Politik

Utamakan Kepentingan Masyarakat, Fairid-Umi akan Benahi Pelayanan Publik

SATUMANDAU Kepentingan masyarakat menjadi prioritas paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah. Pasalnya, paslon nomor urut 3 ini banyak mendapatkan aspirasi dan keluhan masyarakat terkait kota. Diantaranya seperti pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, pekerjaan, pendidikan hingga kesehatan.

Bagi paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PKPI, PBB, dan Partai Garuda ini, aspirasi, saran dan masukan rakyat wajib diutamakan.  “Kepentingan masyarakat adalah yang paling utama,” ujar Fairid, baru-baru ini.

Menurutnya, ia pun sudah membuktikan kalau memang keluhan itu sesuai fakta yang ada. Sebut saja seperti pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya yang masih belum sepenuhnya mendukung program masyarakat. Apalagi soal jalan berlubang, belum beraspal dan drainase yang tertutup ataupun tersumbat. Akibatnya, jika hujan deras maka air akan menggenangi jalan. Kondisi yang mempercepat kerusakan jalan.

Sedangkan, jika drainase tersumbat maka air tidak akan mengalir ke jalur pembuangan. Sehingga, beberapa kompleks perumahan warga dan badan jalan menjadi langganan banjir dan air menggenang.  “Semuanya bisa diatasi asalkan mau atau tidak melaksanakannya. Bagaimana mau sejahtera? Bagaimana mau hidup lebih baik? Kalau infrastrukturnya kurang maksimal. Ini jadi prioritas kami,” ungkapnya.

Demikian pula soal pelayanan publik. Bagi pengusaha muda yang sukses memimpin DPD KNPI Kalteng serta partai hingga komunitas ini, kepentingan masyarakat juga paling utama.  “Kami akan membenahi pelayanan umum. Jangan proses administrasi bagi masyarakat malah dipersulit. Masyarakat mesti diutamakan,” bebernya.

Ditambahkan Hj Umi, jika hal itu merupakan fokus Fairid-Umi jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota. Mereka akan menggalakkan program-program yang lebih menyentuh masyarakat. Demi terciptanya Kota Palangka Raya yang lebih maju, rukun dan sejahtera.  “Program pimpinan yang sekarang ini sudah baik. Namun, ada yang perlu ditingkatkan. Peranan ibu-ibu juga jadi prioritas kami. Indikatornya kesejahteraan masyarakat. Baik dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” pungkasnya.

 

sumber berita