Politik

Unggul Di Pilkada Pontianak , Pasangan Edi Rusdi Kamtono-Bahasan Sampaikan Hal Ini

SATUMANDAU – Masyarakat Kota Pontianak  telah melewati  masa pesta demokrasi  dan daro hasil hitungan cepat KPU Kota Pontianak  dengan suara sekitar 50 persen yang  masuk menunjukkan  kalau pasangannya Edi Rusdi Kamtono-Bahasan unggul atas dua paslon lainnya,  Harry Daya-Yandi serta Satarudin-Alfian Aminardi.

Hingga pukul 16.00 WIB,  pasangan Edi-Bahasan meriah  61,03 persen dan Satar-Alfian meraih 19,98 persen dan Harry Daya-Yandi meraih 17,09 persen suara.

“Baik yang dilakukan  oleh PKS maupun  oleh tim pemenangan di posko pusat,  kita mendapatkan suara terbanyak,” ucap Edi Rusdi Kamtono saat diwawancarai,  Kamis  (28/6/2018).

Dijelaslannya berdasarkan data yang mereka dapatkan dari hasil hitungan cepat internal yang merupakan  suara real dilapangan telah menunjukan kalau perolehan  suara paslon nomor dia ini mencapai lebih 63 persenan.

Edi berharap pada para pendukung  tidak perlu terlalu euforia berlebihan, namun ia mengatakan seluruh pendukung  dan relawan untuk memanjatkan puji syukur atas kemenangan  ini.

“Kita akan kawal suara ini sampai tingkat  kecamatan  dan KPU sampai dilakukan  pleno. Kita kini menunggu  keputusan  KPU secara resmi,” tambahnya.

Pendukung dan tim sukses sangat boleh saja menurut bergembira  dengan perolehan kemenangan  ini namun uang terutama adalah bagaiamana memunajatkan rasa syukur  atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan  oleh masyarakat.

Kemenangan yang  diperolehnya menunjukan kalau masyarakat  masih menginginkan dirinya  sebagai pemimpin  Pontianak  dan melanjutkan  pembangunan  yang  ada.

“Ini memperlihatkan  kalau masyarakat  Pontianak ingin pembangunan tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

Pasangan Edi-Bahasan diusung lima partai dan satu partai sebagai pendukung, atau sebanyak 20 kursi di DPRD Kota Pontianak, dengan rincian, Nasdem 6 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PKPI 2 kursi dan partai pendukung PKS tak memiliki kursi.

sumber berita