Kabar Kalimantan

Tokoh Golkar Kalsel Hadiri Rakor Kepala Daerah Kalsel 2018 di Wisata Desa Kiram

SATUMANDAU Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang juga merupakan tokoh Golkar Kalsel, beserta Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah (KDH) wilayah Kalsel 2018. Rapat tersebut diselenggarakan guna membahas tentang berbagai masalah pertanian dan perkebunan yang terdapat di wilayah kerja mereka di Kalimantan Selatan.

Pada Senin (05/02/2018), kegiatan tersebut bertempat di kawasan wisata Desa Kiram, Kabupaten Banjar. Rapat dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bajarmasin, Lauhem Mahfuzi, Kabag Tapem Setda Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto serta para Walikota dan Bupati wilayah Kalimantan Selatan.

H Sahbirin Noor menegaskan bahwa Kalsel harus menonjolkan sektor pertanian. “Dengan menonjolkan sektor pertanian dan perkebunan, diharapkan Kalsel bisa tampil sebagai pemenang dalam persaingan global,” demikian tegas sosok Gubernur Kalsel ini.

Tokoh senior Golkar Kalsel ini berharap dengan adanya sinergi, kolaborasi serta gotong royong, maka kesejahteraan masyarakat di Kalsel dapat terwujud. “Tidak ada kata lain selain bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong dalam membangun daerah. Meskipun kita memimpin di tempat yang berbeda-beda, namun tujuan kita adalah sama. Saya jadi Gubernur dan saudara jadi Bupati dan Walikota tujuan kita adalah untuk mensejahterakan rakyat,” demikian Sahbirin Noor menegaskan kesamaan tujuan demi kesejahteraan rakyat ini.

Kegiatan Rapat turut dirangkai dengan kegiatan pameran berupa hasil perkebunan dan pertanian dari masing-masing kabupaten kota, sambil menikmati buah durian, yang memang masih merupakan musimnya di Kalsel. Harapannya, melalui  kegiatan tersebut, maka dapat mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada terkait sektor pertanian dan perkebunan di Kalsel. [ // ]