Nusantara

Tokoh Golkar Kalsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kegiatan Padat Karya di Banjar

SATUMANDAU – Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga Tokoh Golkar dan juga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Banjar. Bersama rombongan, Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pelaksanaan Kegiatan Padat Karya (PKT) di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Gambut, Kab Banjar, Senin (26/3/2018).

Kegiatan Padat Karya (PKT) tersebut berupa peningkatan jalan lingkungan atau jalan warga di daerah tersebut. Menurut Sahbirin Noor, kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Paman Birin, demikian sapaan akrab Sahbirin Noor mengharapkan agar sinergitas semua pihak, terutama pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Kalsel semakin solid dalam upaya melakukan percepatan pembangunan daerah.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo dengan ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam acara kunjungan kerja tersebut, Presiden menyerahkan sebanyak 1.245 Kartu Indonesia Pintar (KIP). Penerima KIP terdiri atas 500 siswa SD, 273 siswa SMP, 175 siswa SMA dan 122 peserta program kesetaraan.

Presiden juga menyerahkan 1.250 PKH. dalam acara yang dihadiri oleh 500 guru penerima sertifikasi profesi. Dalam pesannya, Presiden mewanti-wanti bahwa dana bantuan tersebut hanya dapat dipakai untuk keperluan pendidikan. “Beli pulsa tidak boleh! Kalau ketahuan uangnya beli pulsa, kartunya dicabut. Kita janjian ya? Ini berkaitan dengan sekolah,” demikian Presiden Joko Widodo menegaskan.

Dalam rombongan yang mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Idrus Marham, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan pejabat Provinsi Kalsel, termasuk Gubernur Sahbirin Noor. Sebelum meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai (PKT) Dana Desa di Kabupaten Banjar, Rombongan juga membagi-bagikan sertifikat tanah di Banjarbaru.

 

sumber