Sepakbola

Tiga Bek Ini Diincar Manchester United

Bek Inggris, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang Swedia (Photo :Reuters/Carlos Garcia Rawlins)

 

SATUMANDAU – Bek tengah jadi fokus manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam bursa transfer musim panas 2018. Mourinho berniat untuk merekrut satu bek papan atas di bursa transfer kali ini demi memperbaiki sistem pertahanan MU.

Ada tiga nama yang diincar oleh MU. Setelah Toby Alderweireld, dua nama lain muncul, Leonardo Bonucci dan Harry Maguire. Tak semuanya bakal direkrut. Mourinho hanya akan membeli salah satu di antara mereka.

Untuk Alderweireld, MU pastinya bakal menemui kesulitan besar. Sebab, Tottenham Hotspur bakal mati-matian untuk mempertahankannya.

MU juga harus bersaing dengan Paris Saint-Germain demi mendapatkan Bonucci. Paling realistis, MU fokus mengejar Maguire.

Bek tengah yang kini berseragam Leicester City itu memang sedang naik daun. Penampilan apiknya selama Piala Dunia 2018 membuat Mourinho kepincut. Mirror melansir, uang sebesar £65 juta atau setara Rp1,2 triliun disiapkan MU demi bisa menggaet Maguire.

Kedatangan Maguire juga bisa jadi bencana bagi bek tengah lain di MU. Sebab, stok bek tengah Setan Merah sudah begitu padat.

Ada Victor Lindelof, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo, di sana. Kemungkinan besar, Rojo yang bakal jadi korbannya. Mourinho memang sudah berniat untuk menjual Rojo sejak lama. Dan, ambisi merekrut Maguire bisa jadi jembatan bagi The Special One untuk merealisasikan niatnya itu.

sumber berita