Nusantara

TGB Dukung Jokowi Diapresiasi Golkar

SATUMANDAU Partai Golkar mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Haji Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, agar Presiden Joko Widodo dapat menjadi Presiden Republik Indonesia untuk dua periode. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan TGB, salah satunya yaitu mendukung Jokowi untuk lanjut dua periode.

Dukungan yang dilontarkan oleh Tuan Guru Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang kepada Joko Widodo menarik perhatian banyak pihak. Hal itu dikarenakan, banyak pihak yang mengetahui bahwa pria yang akrab disapa TGB itu merupakan salah satu pendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2014. Menanggapi adanya dukungan dari TGB untuk Jokowi, Ketua Umum Partai Gorlkar Airlangga Hartarto mengapresiasi dukungan tersebut. Airlangga mengungkapkan, bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan TGB, salah satunya yaitu mendukung Jokowi untuk lanjut dua periode.

“Ya itu kan bagus, karena Pak TGB kan mempunyai basis suara dan saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Pak TGB,” jelas Airlangga di Bogor, Senin (9/7/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, bahwa dukungan yang diberikan oleh TGB merupakan bentuk dukungan yang wajar dan rasional.

“Saya rasa itu merupakan bentuk penghargaan terhadap pemerintah. Beliau sampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar,” tutur Jokowi.

Seperti diketahui, TGB menilai bahwa semua pembangunan dan program yang dijalankan oleh pemerintah tidak akan maksimal jika Presiden Joko Widodo hanya menjabat satu periode sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan. Dukungan untuk Jokowi tidak hanya disampaikan oleh TGB. Adalah Khofifah Indar Parawansa yang turut memberikan dukungan untuk Jokowi memerintah negeri untuk dua periode.

sumber berita