Nusantara

Temui Habibie di Jerman, Aburizal Bakrie: Alhamdulillah Beliau Sehat dan Segar Bugar

SATUMANDAU – Aburizal Bakrie terbang jauh-jauh ke Jerman untuk menemui Presiden Indonesia ke3, BJ Habibie, untuk  menyapa dan melihat langsung kondisi kesehatan tokoh Bangsa Indonesia tersebut. Bang Ical, sebutan akrab ARB pun memberikan keterangan tentang kondisi BJ Habibie. “Bertemu Pak Habibie dan alhamdulillah beliau sehat dan segar bugar”.

Aburizal Bakrie didampingi Fuad Hasan Masyhur menemui BJ Habibie.

Aburizal Bakrie didampingi Fuad Hasan Masyhur menemui BJ Habibie di kediamannya di Munchen, Jerman pada Kamis (19/4/2018). ARB mengatakan bahwa kondisi Habibie sudah sehat. “Saya beberapa kali dapat broadcast soal kabar beliau sakit. Tapi setelah mengunjungi beliau di rumah beliau di Munchen, Jerman, ternyata beliau sudah sehat wal’afiat”.

Bahkan, sebagaimana dikutip dari akun instagram Aburizal Bakrie, @aburizalbakrie.id , Habibie tidak hanya sehat bahkan terasa seperti lahir kembali, dan juga mengajak ARB untuk makan malam bersama. Dalam kesempatan makan malam tersebut, BJ Habibie pun menyinggung tentang kelanjutan proyek R80, pesawat rancangan Habibie.

“Tadi kata Pak Habibe, beliau serasa terlahir kembali. Pak Habibie ngajak kami makan malam di Waldwirtschaft Mawi sambil ngobrol-ngobrol bukan saja soal kesehatan beliau, tapi juga kelanjutan R80, pesawat rancangan beliau yang pendanaannya melibatkan sumbangan rakyat Indonesia (crowdfunding)”.

Bang Ical mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk terus mendukung program tersebut , karena pesawat rancangan Habibie ini dapat menjadi sarana transportasi udara yang menghubungkan daerah yang satu dengan yang lainnya. “Kita semua harus mendukung R80, karena sebagai negara kepulauan untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah lain, harus dengan pesawat. Jadi baik bila kira memproduksi sendiri pesawat. Bukan saja karena kita bisa, tapi dampaknya besar bagi peningkatan lapangan pekerjaan”.

Proyek pesawat R80 ini sekiranya harus dapat diproduksi sendiri oleh anak bangsa. Selain memberikan kebanggaan tersendiri tentang kemampuan anak bangsa, dampak lainnya adalah akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat dan menggerakkan industri pesawat terbang nusantara. Bagi masyarakat yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan crowdfunding ini, dapat lihat di situsnya kitabisa.com/pesawatr80.

###  #PakHabibie #PesawatR80