Politik

Target Menangkan Fairid Naparin-Umi Mastikah, Golkar Lakukan Konsolidasi

SATUMANDAUMembawa target untuk memenangkan Fairid Naparin-Umi Mastikah sebagai pasangan di Pilkada Palangka Raya, Golkar serius melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk mencapai target tersebut. Ketua sosok tersebut sudah cukup dikenal di mata masyarakat Kota Palangka Raya. Namun, konsolidasi internal tetap dilakukan, mencegah untuk lengah dan untuk memastikan kemenangan pada Juni 2018 nanti.
Pasangan Fairid Naparin-Umi Mastikah, atau duet yang akrab disapa dengan Fairid-Umi ini memang diketahui memiliki sepak terjang yang baik dalam kancah perpolitikan Kota Palangka Raya. Keduanya sama-sama memimpin di dua partai yang sudah memiliki track record yang panjang di perpolitikan kota. Fairid Naparin adalah pengusaha sekaligus Ketua DPD KNPI Kalteng, dan juga dipercaya sebagai Bendahara DPD Golkar Kalteng. Bahkan, saat ini Fairid ditunjuk menjadi pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Palangka Raya.

Pasangannya, Umi Mastikah, adalah salah satu Srikandi di DPRD Kota Palangka Raya. Umi memegang jabatan yang prestisius di Partai Demokrat, yaitu sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Palangka Raya.

Pada ajang Pilkada Palangka Raya ini, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Fairid-Umi diusung oleh partai yang berpengalaman dan memiliki sejarah manis di Palangka Raya. Partai Golkar, PAN, Demokrat, dan PPP sebagai partai pengusung Fairid-Umi, serta ditambah oleh PKS, Perindo, PBB, PKPI, dan Partai Garuda yang menjadi partai pendukung.

Koalisi partai yang gemuk ini sekaligus memberikan dukungan dan bukti bahwa pasangan ini memiliki pengalaman politik yang baik. Keduanya, juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah, luwes dan pandai bergaul serta dekat dengan masyarakat Kota Palangka Raya. Keduanya mencoba merangkul seluruh warga dari berbagai elemen, serta profesi. Partai pengusung dan pendukung pun demikian. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Fairid Naparin beberapa waktu lalu.

Sebagai Plt Ketua Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan konsolidasi di pengurus Golkar pada Selasa (30/1/2018), mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan. “Konsolidasi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga menyapa masyarakat di beberapa kecamatan. Utamanya juga, untuk mempersiapkan mesin politik Partai Golkar demi memenangkan Fairid-Umi,” ujar Plt Ketua DPD Golkar Kota Fairid Naparin melalui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Palangka Raya, Subandi.

Subandi menambahkan, bahwa konsolidasi itu dilakukan di lima kecamatan se-Kota Palangka Raya. Kata Subandi, sudah ada 3 kecamatan yang dikunjungi oleh Fairid-Umi. Kecamatan tersebut yaitu Bukit Batu, Jekan Raya dan Sebangau. Sementara, Rakumpit dan Pahandut sudah dijadwalkan. “Hasil konsolidasi itu, internal partai pengurus kecamatan dan kelurahan menyatakan siap mensukseskan dan bekerja keras untuk kemenangan Fairid-Umi,” katanya memberikan penjelasan. Konsolidasi tersebut adalah bagian untuk merapatkan kader dan simpatisan Golkar untuk bergerak memenangkan pasangan Fairid-Umi di Pilkada Palangka Raya nanti. [/]