Sepakbola

Tampil Pada Festival Pro Elite Akademi, Putra Kalteng Ini Perkuat Persib U-16

Keterangan gambar: Penjaga gawang asal Palangka Raya,Kalimantan Tengah yang kini bergabung bersama Diklat Persib, Satrio Azhar Aisyi Santoso (kaos merah). (FOTO : IST)

 

SATUMANDAU – Untuk cabang olahraga sepakbola, Palangka Raya khususnya dan Kalteng pada umumnya, sebenarnya mempunyai asset yang sangat potensial. Dia adalah Satrio Azhar Aisyi Santoso. Saat ini, putra pertama dari empat bersaudara pasangan Ribut Santoso dan Rahmawati ini, tengah menimba ilmu di Diklat Persib. Bahkan dalam waktu dekat, Rio-sapaan akrab Satrio Azhar Aisyi Santoso ini,akan memperkuat Persib U-16.

“Kabar baik om,” jawab Rio, saat dibincangi wartawan via ponselnya,kemarin (2/7)

Kepada Koran ini, pemain kelahiran Palangka Raya 1 Juni 2001 ini menjelaskan, bahwa dirinya bersama dengan rekan-rekannya sedang melakukan persiapan untuk mengikuti Festival Pro Elite Akademi Se Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10-15 Juli 2018 di Sawangan, Depok. “Untuk lawannya bagus-bagus om seperti Barito Putra, Pusamania, PersiJa Jakarta, PSMS Medan,Arema dan tim-tim kuat lainnya,” jelas Rio

Siswa yang naik kelas III Sekolah Atlet Taman Siswa menjelaskan, dalam persiapan menghadapi ajang tersebut, materi latihan secara kontinyu dan fokus diberikan pelatih  Kepala Budiman Yunus dan pelatih gawang Cepy M. Taufik. “Saya minta doanya om dari masyarakat Palangka Raya khususnya dan Kalteng pada umumnya, agar saya bisa bermain semaksimal mungkin,” kata Rio yang pernah tampil membela Persepar Palangka Raya di ajang Liga 3  dan bermain bersama Sylva Kalteng  tahun 2016 di kejuaraan Menpora Nasional serta Soeratin Nasional bersama Persebun Pangkalan Bun medio 2017.(dar)

Skuad Persib U-16 di ajang Festival Pro Elite Akademi Se Indonesia di Sawangan, Depok :

1. Satrio

2. Rio Oliverkahn

3. Gemayel

4. Sandika Pancasona

5. Faza

6. Rahmat hidayat

7. Ferdian

8. Andika lukman

9. M. Fahri

10. Ahmad Wahyudin

11. Rizki Adriano

12. Febriansyah

13. Saiful

14. Dicky Wahyudi

15. Andri Febriansyah

16. M. Taqi Zaidan

17. Faiz Fairuz

18. Ravil

19. Farhan Aldri

20. Beckham

21. Ardi Maulana

22. Galuh

23. M. Esa

24. Rehan

25. Abel

26. Renaldi

 

Pelatih Kepala                                  : Budiman Yunus

Pelatih Penjaga Gawang               : Cepy M. Taufik

 

sumber berita