Sepakbola

Takluk Dari Kroasia, Inggris Merasakan Ini

Keterangan gambar: Pemain Inggris usai kalah dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 (Photo : REUTERS/Kai Pfaffenbach)

 

SATUMANDAU – Inggris kalah 1-2 dari Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018. Bermain di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018, skuat asuhan Gareth Southgate dipaksa menelan pil pahit.

Mereka sempat lebih dahulu unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-5. Kieran Trippier berhasil menyarangkan bola ke gawang Rusia melalui tendangan bebas.

Akan tetapi, di babak kedua kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah pemain Kroasia, Ivan Perisic mencetak gol. Lalu di perpanjangan waktu, giliran Mario Mandzukic yang membuat Inggris kecewa.

Southgate menilai anak asuhnya tidak pantas kalah dari Kroasia. Sebab, mereka telah bermain dengan baik, namun harus kecolongan dua gol.

“Di momen seperti ini kami semua merasa sakit karena kalah. Saya pikir ini tidak realistis bagi kami,” ujar Southgate, dikutip dari laman resmi FIFA.

Dia menambahkan, semua pemain mengalami kekecewaan mendalam. Apalagi ekspektasi publik agar Inggris menjadi juara sangat besar.

“Kamar ganti adalah tempat yang paling sulit untuk saat ini,” imbuh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Meski begitu, Southgate percaya para pemainnya layak diacungi jempol. Diisi talenta muda, mereka terlihat percaya diri dalam setiap pertandingan.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dalam tim ini. Saya pikir reaksi para suporter kepada mereka dibanding dua tahun lalu sudah berbeda. Saya yakin publik akan bangga,” tuturnya.

sumber berita