Politik

Tak Terlena Survei, Hetifah Sjaifudian Minta Kader Golkar Kerja Keras Tingkatkan Elektabilitas

SATUMANDAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD Golkar Kalimantan Timur menggelar Orientasi Fungsionaris (Orfis), selama 2 hari di Selyca Mulia Hotel Samarinda. Orfis yang di laksanakan sejak Sabtu hingga minggu (29/4/2018) diikuti sebanyak 150 kader Golkar baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Kaltim.

Hadir sebagai pembicara Gusti Iskandar, Taufiq Hidayat Ketua KPU Kaltim, Hetifah Sjaifudian Anggota DPR RI, dan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang diusung Partai Golkar Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi. Kehadiran Sofyan dan Rizal Effendi ini membakar semangat kader untuk bisa kembali memenangkan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 di Kaltim.

“Untuk pilgub Alhamdulillah trend kita semakin baik, tapi jangan terlena kita tetap harus kerja keras dan saya titip kepada kader-kader kabupaten/kota untuk bisa bersama memenangkan Pilkada dan Pileg yang akan datang,” ungkap Sofyan Hasdam yang didampingi Rizal Effendi (29/4/2018).

Hetifah dalam pemaparannya tentang “Persepsi Publik dan Prospek Penggalangan Pemilih” meminta secara spesifik agar kader Golkar tak asal percaya mengenai informasi-informasi yang beredar yang merugikan partai Golkar. Selain itu menurut Hetifah, di berbagai lembaga survei Golkar ada di posisi ke 3 di bawah PDIP dan Gerindra. “Kita sudah optimis dengan hasil survei sebelumnya, tapi di hasil survei terbaru kembali mengingatkan kepada kita, untuk terus kerja keras meningkatkan elektabilitas,” kata Hetifah yang juga Ketua Umum PP KPPG.

Selain kerja keras meningkatkan elektabilitas, Hetifah juga meminta seluruh peserta orientasi fungsionaris untuk melakukan pendekatan intensif merebut suara pemilih. “Para caleg harus memperkuat pembentukan personal, strategi pemenangan pada keinginan pasar dan kekuatan tokoh partai yang seluruhnya harus dimasukkan dalam paket penguatan dan pendekatan ke pemilih,” papar Hetifah.

 

sumber berita