Politik

Sutarmidji-Ria Norsan Yakin Menang di Landak dan Bengkayang

SATUMANDAU – Calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut 3, Sutarmidji, sangat yakin menang mutlak di Kabupaten Landak dan Bengkayang. Hal tersebut diungkapkan Sutarmidji saat melakukan kampanye dialogis di desa Sungai Pangkalan II, Sungai Raya, Bengkayang, Rabu (25/4/2018). “Saya sering ditanya. Pak Midji yakin menang di mana? Saya tegas jawab, saya yakin menang di Landak dan Bengkayang,” ungkap Sutarmidji, disambut gemuruh tepuk tangan warga yang hadir dalam kampanye dialogis tersebut.

Menurut Sutarmidji, keyakinannya menang di Landak dan Bengkayang, bukan tanpa alasan. Pertama, basis pergerakan relawan Midji-Norsan di akar rumput pada kedua kabupaten tersebut, semakin hari semakin bertambah massif. Bahkan simpul-simpul koordinator relawan Midji-Norsan sudah mulai terbentuk hingga tingkat kampung hingga tingkat RT.

“Saya punya data pergerakan relawan Midji-Norsan di Landak dan Bengkayang semakin masif. Mulai terbentuk hingga level dusun atau RT. Ini dasar saya yakin menang di kedua kabupaten tersebut,” ucapnya. Menanggapi optimisme Sutarmidji menang di dua kabupaten yang notabene bukan basis politik paslon Nomor Urut 3, Pengamat Politik Universitas Panca Bhakti, Mulyadi mengatakan, hal itu didasari pergerakan relawan yang semakin terkonsolidasi dengan baik dan massif.

“Rasional saja Cagub Sutarmidji yakin menang di Landak dan Bengkayang kalau itu didukung data bahwa struktur relawan Midji-Norsan di dua kabupaten tersebut sudah terbentuk hingga level terbawah yakni dusun atau RT. Apalagi jika mesin politik relawan tersebut sudah bergerak masif sekalipun saya menduga pergerakannya sangat rapi. Sehingga sulit terbaca para kompetitornya,” jelas Mulyadi.

Selanjutnya Mulyadi juga menambahkan, ada informasi survei dari elite yang berkembang ia dengar, bahwa Sutarmidji-Ria Norsan, sudah unggul dengan margin cukup jauh dengan para pesaingnya. “Saya juga ada informasi elite. Kalau data survei yang diperbincangkan para elite sudah menyebutkan Midji-Norsan unggul di Landak dan Bengkayang. Nah, saya menganalisis ada relevansi antara pergerakan grassroot dan perbincangan elite, dari sini semakin menguatkan tesis Midji-Norsan berpotensi unggul signifikan di Landak dan Bengkayang,” tandas Mulyadi.

 

sumber berita