Politik

Sutarmidji-Ria Norsan Dapat Dukungan Warga Dayak Melawi

SATUMANDAU Kehadiran Pasangan Cagub dan Cawagub, Sutarmidji dan Ria Norsan di acara silahturahmi dengan warga Dayak Melawi di Kecamatan Sayan dan Kecamatan Pino Selatan, Kabupaten Melawi disambut hangat warga setempat. Pasangan Midji-Norsan disambut dengan upacara penyambutan adat Dayak.

Sutarmidji dan Ria Norsan memotong Pohon Pisang dan Kelapa atau yang dikenal ‘Ompung’, sebagai tanda niat baik pasangan Midji-Norsan diterima Masyarakat Dayak setempat. Unan selaku Ketua adat Dayak atau ‘Temenggung’ Melawi menyampaikan bahwa Warga Dayak di Melawi menyambut hangat kehadiran Sutarmidji dan Ria Norsan di Melawi.

“Kami menyambut baik kedatangan Sutarmidji dan Ria Norsan untuk silahturahmi dengan warga di sini. Saya selaku Temenggung atau Ketua Adat Dayak disini sangat menerima niat baik pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan,” ungkap Unan, Ketua Adat Dayak atau Temenggung Kabupaten Melawi.

Temenggung Kabupaten Melawi juga menjelaskan bahwa silahturahmi dengan Sutarmidji dan Ria Norsan dapat menjadi wadah aspirasi bagi Kami semua di Kabupaten Melawi. Menurutnya, acara silahturahmi ini harus dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

Ketika dikonfirmasi terkait dukungannya terhadap pasangan Midji-Norsan, Unan menegaskan bahwa Sutarmidji dan Ria Norsan adalah dua sosok pemimpin yang sudah dirindukan masyarakat Kalimantan Barat. Karena itu, sebagai tokoh adat Dayak di Melawi, Unan pun memastikan diri siap memilih pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan pada hari pencoblosan nanti.

“Kita siap mencoblos pasangan Midji-Norsan di Pilgub 2018 pada tanggal 27 Juni 2018. Kita ingin diwujudkannya Kalbar Baru. Maju dan Sejahtera. Karena kita sudah merindukan sosok pemimpin seperti Sutarmidji dan Ria Norsan,” jelas Unan, Tokoh Masyarakat setempat. Menanggapi dukungan dari warga dayak melawi tersebut, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, yang juga Walikota Terbaik se-Indonesia, Sutarmidji, menyampaikan terima kasih.

Menurut Sutarmidji, jika nanti terpilih sebagai Gubernur Kalbar prioritas utamanya ialah membenahi semua infrastruktur jalan, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan. Senada dengan Sutarmidji, Ria Norsan selaku Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3, mengaku bangga atas dukungan dari sejumlah warga Dayak di Melawi. “Ini berarti pasangan Midji-Norsan bisa diterima oleh semua pihak dengan tangan terbuka dan tentu ini tugas kami jika nanti terpilih adalah mensejahterakan masyarakat se-Kalimantan Barat,” jelas Ria Norsan.

[ tribunpontianak.co.id ]