Nusantara

Suami Dian Sastro Mangkir dari Panggilan KPK, Perihal Apa?

SATUMANDAU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil Maulana Indraguna Sutowo, pengusaha sekaligus suami dari aktris berbakat Dian Sastro terkait penyelidikan kasus Emirsyah Satar. Seperti yang diketahui, Emirsyah telah menjadi tersangka atas kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Rolls-Royce oleh PT Garuda Indonesia.

Kehadiran Indraguna dibutuhkan KPK untuk memberikan kesaksian atas kasus ini. Tak hanya Indraguna, ayah mertua Dian Sastro, Adiguna Sutowo, juga dipanggil sebagai saksi atas kasus ini. Kehadiran Indraguna dan Adiguna Sutowo ini telah dikonfirmasi langsung oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah. Sang ayah telah dimintai kesaksian terlebih dulu pada Selasa lalu (20/3). Sementara suami Dian Sastro dimintai keterangannya sebagai saksi pada Selasa (27/3/2018).

Saat dikonfirmasi mengenai pemanggilan Indraguna oleh KPK, Wishnu, manager Dian Sastro memberi komentarnya. Menurut Wishnu dirinya belum bisa memberikan banyak pernyataan atas hal ini. “(Indraguna) itu kan dipanggil sebagai saksi. Menurut saya sebagai warga negara yang baik ya harus memenuhi panggilanlah,” ujar Wishnu saat dihubungi melalui sambungan telepon (27/3).

Indraguna merupakan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MRA Group) yaitu perusahaan yang bergerak di bidang lifestyle dan media. KPK menduga pemberian suap itu dilakukan melalui seorang perantara yaitu Soetikno Soedarjo yang diketahui merupakan Presiden Komisaris dari perusahaan tersebut. Namun Dikutip Liputan6.com, Indraguna dikabarkan tidak hadir dalam panggilan tersebut.

 

sumber berita