Sepakbola

Spanyol Menang Susah Payah Lawan Iran

SATUMANDAU – Spanyol mengemas kemenangan atas Iran pada penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Pelatih La Furia Roja, Fernando Hierro, menyadari pasukannya meraih hasil tersebut dengan susah payah.

Spanyol yang menantang Iran di Kazan Arena, memang lebih diunggulkan karena materi pemainnya yang cukup mumpuni. Akan tetapi, kenyataannya mereka malah mendapat perlawanan sengit dari Iran.

Hasilnya Spanyol hanya mampu menang 1-0 lewat gol dari Diego Costa di menit ke-54. Hierro mengakui Iran adalah lawan yang cukup menyulitkan, dan dia beruntung Portugal bisa mengemas kemenangan.

“Para pemain Iran memiliki fisik yang sangat kuat dan mereka punya persiapan baik. Pada Piala Dunia kali ini, skuat asuhan saya sedikit menderita namun mereka berhasil meraih kemenangan,” ujar Hierro dilansir Football-Espana.

“Mereka terlihat sangat menginginkan tiga poin. Semangat mereka membuat saya bangga dengan tim ini. Mereka memenangi pertandingan sulit melawan tim hebat,” sambungnya.

Spanyol kini berada di papan atas klasemen Grup B dengan raihan empat poin, sama dengan Portugal. Mereka akan melakoni laga penentuan melawan Maroko pada 26 Juni mendatang.

sumber berita