Politik

Sofyan Hasdam-Rizal Effendi Kunjungi Makmur HAPK

SATUMANDAU Berkunjung ke Kabupaten Berau, Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi, menggelar silaturahmi dengan mantan bupati Berau Makmur HAPK, Senin (9/4) malam. Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi yang maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018, menganggap Makmur yang menjabat Bupati Berau sejak 2005 hingga 2015, sebagai tokoh yang punya pengaruh kuat di Bumi Batiwakkal – sebutan Berau – maupun Kaltim.

Sehingga dukungan Makmur sangat membantu pihaknya yang akan berkompetisi merebut kursi tertinggi di pemerintahan Kaltim. “Apalagi Pak Makmur juga pimpinan di Partai Golkar (Kaltim),” ujar Rizal di sela-sela acara pelantikan tim pemenangannya di Hotel Bumi Segah, Senin (9/4). Dengan ketokohannya, Rizal berharap Makmur menjadi sosok yang bisa membantu dirinya dan Andi Sofyan Hasdam di Pilgub Kaltim. “Kehadiran Pak Makmur tentu sangat penting untuk kami,” ujar Rizal.

Sementara Andi Sofyan Hasdam berharap tim pemenangan yang baru dilantik bisa bekerja secara efektif. Menurutnya, kekuatan Partai Golkar dan NasDem di Bumi Batiwakkal sangat potensial. Hal itu terlihat dari banyaknya kursi yang diraih kedua parpol tersebut di parlemen Berau. “Ini juga jadi PR besar kita untuk menjaga kepercayaan masyarakat Berau,” jelasnya.

Sofyan juga melihat potensi yang dimiliki Berau. Potensi dari pertanian dan perkebunan, hingga pariwisata, bisa dikembangkan untuk membantu memperbaiki kesejahteraan masyarakat, dengan terbukanya lapangan kerja yang lebih banyak. Selain bersilaturahmi dengan Makmur dan melantik tim pemenangan, Sofyan Hasdam dan Rizal juga menyapa masyarakat Bumi Batiwakkal yang tengah bersantai di tepian Jalan Pulau Derawan, kemarin sore.

Di malam hari, pasangan ini juga berkunjung ke Gedung Biru Berau Post untuk berdiskusi dengan awak redaksi harian pagi pertama di Bumi Batiwakkal ini, sebelum melanjutkan silaturahmi ke Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Berau yang berada di Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb. Dari diskusi singkat itu, Sofyan dan Rizal meyakini Pulau Derawan, Maratua hingga Bidukbiduk, tak hanya menjadi destinasi wisata unggulan Berau, tetapi Kaltim. “Bahkan bisa menjadi objek wisata andalan di Indonesia juga,” ujar Rizal.

 

sumber berita