Nusantara

Silaturahmi Airlangga Hartarto Dan Haedar Nashir, Perkuat Sinergi Demi Pembangunan Bangsa

SATUMANDAU – Airlangga Hartarto kembali melakukan silaturahmi politik sebagai upaya menjalin komunikasi politik terhadap berbagai pihak di tanah air. Kali ini, Ketua Umum DPP Partai bertemu dengan Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Rabu pagi (25/7/2018). Kedua tokoh ini bertemu di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, situasi perpolitikan saat ini kian menghangat di tanah air, seiring semakin dekatnya waktu pendaftaran pasangan capres dan cawapres 2019 nanti. Menurut jadwal KPU, pendaftaran mulai dibuka pada awal Agustus 2018, tepatnya tanggal 4 hingga tanggal 10.

Pertemuan ini, dapat diartikan sebagai upaya menjalin komunikasi dan memperkuat sinergi antara ulama dan umara (pemimpin). Muhammadiyah, bersama Nahdlatul Ulama (NU) adalah dua wadah terbesar umat Islam di Indonesia. Sementara, Partai Golkar adalah salah satu partai terbesar di Indonesia yang selalu aktif berkecimpung dalam membangun bangsa dan negara.

Harapannya, dengan pertemuan kedua tokoh ini, ulama dan umara semakin memperkuat sinergi dan kebersamaan untuk keselamatan bangsa lahir dan batin.

sumber berita