Sepakbola

Siapkan Transfer Kejutan, Juventus Bakal Datangkan Cristiano Ronaldo

SATUMANDAU – Setelah gagal membawa Portugal menembus perempatfinal Piala Dunia 2018, rumor masa depan Cristiano Ronaldo kembali dibahas. Di level timnas, Ronaldo diprediksi bakal gantung sepatu, lantaran telah berusia 33 tahun. Pun demikian di level klub. Bukan faktor usia, melainkan tantangan.

Bersama Real Madrid, pemain berjuluk CR7 itu baru meraih gelar Liga Champions tiga tahun beruntun. Eks Manchester United dinilai menginginkan tantangan baru.

“Tuttosport dan AS mengklaim Juventus dan agen Jorge Mendes sedang mempersiapkan kejutan Cristiano Ronaldo ke Turin,” demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (2/7).

Juve sedang berjuang untuk kembali merebut gelar kompetisi terelit benua biru. Terakhir kali si Nyonya Tua mendapat trofi itu terjadi pada musim 1995/1996.

Setelah mendapat gelar scudetto tujuh musim berturut-turut, Bianconeri butuh mahkota Eropa. Ronaldo dinilai punya kapasitas mewujudkan asa jangka pendek skuat hitam putih.

Juventus juga menginginkan tanda tangan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Kubu Biancoceleste membanderol penggawa tim nasional Serbia itu lebih dari 120 juta euro (Sekitar Rp 2 triliun).

Tingginya harga Milinkovic-Savic membuat negosiasi kedua kubu jalan di tempat. Si Nyonya Tua disebut-sebut mengalihkan fokus ke CR 7 yang telah memiliki segudang pengalaman dan gelar.

sumber berita