Kabar Kalimantan

Sambut 2018, Golkar Barito Selatan Ajak Partisipasi Warga Dalam Pembangunan 

SATUMANDAU Sambut tahun baru 2018, Partai Golkar Barito Selatan ajakn partisipasi warga dalam pembangunan kabupatan di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut. Hal tersebut mengemuka dalam acara pisah sambut tahun baru 2018 di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, yang terpusat di Lapangan Batuah, Minggu (31/12/3017) malam.
Acara tersebut berlangsung meriah. Kegiatan pisah tahun 2017 dan sambut tahun 2018 ini telah dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga malam pergantian saat pergantian tahun tiba, hanya dilakukan dengan penipuan terompet.Meski seserhana kegiatan tersebut tampak meriah. Artis ibukota dengan para artis lokal turut memeriahkan malam pergantian tahun tersebut. Warga berbondong-bondong untuk menyaksikan penampilan mereka. Ribuan warga saling berkumpul untuk menghabiskan waktu menyambut malam pergantian tahun dengan perasaan suka dan cita secara bersama di Stadion Batuah.
Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri hadir dalam acara pisah sambut tahun baru tersebut dengan didampingi Wakil Bupatinya, Satya Titiek Atyani Djoedir dan para pejabat Buntok lainnya. Walaupun dalam perayaan malam pergantian tahun 2017 dan 2018 ini Pemkab Buntok tidak menyediakan kembang api, warga dengan sukarela tetap menyalakan kembang api dengan biaya sendiri untuk menyambut malam pergantian tahun tersebut.
H Eddy Raya Samsuri yang merupakan politisi Partai Golkar mengatakan dalam sambutannya, acara pisah sambut tahun lama ke tahun baru dilaksanakan di Stadion Batuah Buntok dengan artis ibu kota yang didatangkan dari Kalsel dan Kalteng juga artis lokal dari Buntok. “Malam pergantian tahun ini tanpa kembang api karena dilakukan sesederhana mungkin, saya ingin bersama rakyat dan lebih dekat dengan rakyat serta berharap dari pergantian tahun ini damai dan lebih dekat kepada rakyat,”ujarnya dalam sambutan menanggapi kemeriahan acara walau tanpa kembang api.
Sosok mantan bendahara umum DPD Golkar Kalteng ini juga mengajak kepada jajarannya, untuk meningkatkan pekayanan, sebagai pelayan masyarakat yang harus bisa selalu bersama dengan rakyat, juga punya harapan di tahun baru. Tokoh Golkar Barito Selatan ini mengajak masyarakat bersama jajaran pemerintahan untuk bersama membangun Barsel demi masa depan yang lebih baik lagi. Pembangunan harus dipandu dengan program yang baik dan dijalankan dengan semangat memajukan serta membangun infrastruktur di segala bidang untuk keadilan dan kemandirian bersama. [ ### ]