Kabar Kalimantan

Saling Balas Orasi, Parpol di Kaltim Ajak Pilih Capres di Pemilu 2019

SATUMANDAU – Sederet partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 mulai mencari simpati masyarakat, Sabtu (21/4) kemarin. Para pengurus parpol-parpol saling berorasi dalam Pagelaran Seni Budaya garapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim yang bertempat di Stadion Madya Sempaja. Tak ayal momen ini dimanfaatkan setiap parpol untuk mengumbar janji-janjinya.

Tiga parpol yang belakangan tampak berkoalisi yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN misalnya, menjadikan kesempatan tersebut untuk mempromosikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

 

MERIAH: Sejumlah parpol menampilkan pertunjukan dalam Pagelaran Seni dan Budaya garapan KPU Kaltim di halaman Stadion Madya Sempaja, Sabtu (21/4) kemarin. Pagelaran budaya yang digelar KPU ini memang menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2019.(ASPIN/METRO SAMARINDA)

 

Iswandi dari Partai Gerindra dalam orasinya menyatakan partainya menargetkan menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk membawa Prabowo menjadi Presiden RI. “Jangan lupa dukung Prabowo menjadi Presiden RI. Saatnya Indonesia bangkit dari kemiskinan, “ kata Iswandi.

Koalisi pendukung Jokowi tak mau kalah. Parpol-parpol yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan Partai Hanura balik memaparkan keunggulan dari sosok Jokowi agar dapat di kembali dalam untuk periode kedua.

“Kami hadir di sini karena panggilan rakyat Indonesia, bukan karena ambisi semata. Kami ingin bangun Indonesia lebih maju. Apabila Jokowi menjadi presiden dua periode, insyaallah Indonesia maju, dan kemiskinan berkurang,” ujar Rahman, salah seorang perwakilan Partai NasDem dalam orasinya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, M Taufik menuturkan, pagelaranbertema “Pesta Demokrasi Damai” ini merupakan wadah sosialisasi sekaligus hiburan kepada masyarakat menjelang digelarnya Pemilu 2019. Dia mengimbau kepada jajaran parpol untuk tetap saling menjaga hubungan satu sama lain.

“Kami senang sekali bisa menghibur masyarakat Kaltim. Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk sejumlah parpol yang lolos menjadi peserta Pemilu 2019,” terang Taufik. Dalam kegiatan ini, masing-masing parpol menghadirkan pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

 

sumber berita