Politik

Sahbirin Noor Hadiri Deklarasi Bambang-Nizar, Tokoh Golkar Ini Ajak Rakyat Suka Ria Sambut Pesta Demokrasi

SATUMANDAU Tokoh Golkar yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor hadir pada acara deklarasi Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar. Paman Birin, sebutan akrab Sahbirin Noor ini mengajak masyarakat bersuka ria menyambut pesta demokrasi rakyat tersebut.

Sebagai informasi, deklarasi pasangan Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar Nizar berlangsung di halaman GOR Berseri, Pelaihari, Rabu (10/1/2018). Pasangan ini didukung oleh tujuh (7) partai politik. Partai politik tersebut yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN, PKB, Partai Hanura dan PDIP.

Sebelumnya para pemimpin partai politik pengusung minus partai Hanura menyampaikan sambutan dan kesepakatan memenangkan pasangan Bambang-Nizar. Pernyataan dukungan itu diawali oleh Ketua Partai Nasdem Kabupaten Tanahlaut, Edy Purwanto diiringi ketua partai politik pengusung. Para pemimpin partai politik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan mantan pemimpin daerah turut serta hadir pada acara deklarasi .

Termasuk di antara para tokoh parpol tersebut adalah tokoh Golkar Kalsel sekaligus Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Zairullah Azhar. Paman Birin pun turut menyampaikan sambutan dalam acara deklarasi tersebut. Selain Sahbirin Noor, hadir juga mantan Bupati Tanahbumbu, Zairullah Azhar. Ikhsanudin Husin, Syaifuddin H Maming dan Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Burhanuddin.

Menurut Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, pemilhan Bupati dan Wakil Bupati di empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan adalah pestanya rakyat memilih pemimpin. Menurut pria yang akrab disapa Paman Birin ini, layaknya sebuah pesta rakyat, maka seharusnya selalu menghadirkan kegembiraan serta menjalin persaudaraan, bukan sebaliknya, yang menghadirkan kebencian dan permusuhan. “Namanya pesta rakyat tentunya semua bergembira. Jika terpilih jangan lupakan rakyat. Hindari kampanye hitam,” katanya.

Politisi Golkar Kalsel ini mengunjungi Pelaihari dalam rangka menghadiri deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar di GOR Berseri Pelaihari. Sebagai catatan, ajang pemilihan bupati dan wakil bupati serentak akan berlangsung di sebagian wilayah Indonesia pada 27 Juni 2018. Untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, pilkada akan berlangsung di empat kabupaten, yaitu Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tabalong dan Tanahlaut. “Saya menilai pilkada serentak di empat kabupaten lumayan aman. Situasi dan kondisi ini marilah kita jaga bersama,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Sosok Ketua Partai Golkar Kalimantan Selatan, berpesan agar partai politik pengusung di tingkat Kabupaten Tanahlaut, solid dalam memenangkan pasangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar. Sahbirin Noor juga meminta agar tim sukses menghindari kampanye gelap sehingga tercipta kemenangan yang terhormat dan bermartabat. “Saya minta tim sukses melakukan edukasi politik bagi masyarakat. Biaya politik itu besar agar masyarakat lebih cerdas dalam berpolitik. Masyarakat dibujuk dengan gagasan bukan dengan uang,” katanya. [ ### ]