Kabar Kalimantan

Rudi Mas’ud Minta Pemkot Samarinda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

foto: Rudi Mas’ud (TribunKaltim/Heriani Am)

 

SATUMANDAU– Dinas Perindustrian Samarinda melakukan kunjungan ke salah satu galangan kapal yang ada di Kota Tepian milik PT. Barokah Perkasa Group.

Tujuan  kunjungan Pemerintah Kota Samarinda tersebut, untuk menggandeng setiap wirausaha swasta untuk bekerjasama dalam memperbanyak ruang kerja bagi masyarakat Kota Samarinda. Dalam kunjungan tersebut, Rudi Mas’ud selaku Owner PT. Barokah Perkasa Group menerima baik keinginan Pemkot Samarinda.

Rudi menyebutkan saat ini, jumlah pekerja  yang bekerja di perusahaannya kurang lebih ada 100 pegawai, dan 99 persen merupakan masyarakat Lokal, dan ada 1 pegawai yang WNA (warga negara asing), yang  bertugas sebagai teknisi mesin.

Alasan merekrut karyawan WNA karena belum ada  warga negara Indonesia yang memiliki skill seperti yang dimiliki pekerja asing tersebut.

“Jumlah pegawai di tempat kami ini ada 100 orang, yang mana 99 orang adalah masyarakat lokal, dan 1 orang berasal dari Malaysia. Saya berkeinginan mencari pegawai lokal juga untuk di teknisi, hanya saja belum ada yang mampu di bagian itu,” ujarnya.

Untuk itu, ia  meminta kepada Pemerintah Kota Samarinda untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan, agar kemajuan masyarakat lokal mampu masuk ke tingkat Internasional.

“Peningkatan pendidikan sangat dibutuhkan bagi kemajuan masyarakat lokal. Maka kami mengharap agar pemerintah meningkatkan hal tersebut.

Karena kemarin ada pelajar yang magang di sini, dan setelah lulus, dia bisa masuk ke perusahaan mana saja,  karena kami memberikan pelatihan praktek maupun teori bagi mereka,

akhirnya setiap perusahaan melihat kualifikasi yang baik pada pelajar tersebut.

Artinya kan peningkatan kemampuan pelajar harus diperjuangkan, untuk mengurangi jumlah penganguran yang ada di Kota Samarinda'” jelas Rudi Mas’ud. (tribun)

Join The Discussion