Politik

Rizal Effendi Resmi Dampingi Sofyan Hasdam, Minta Restu Warga Balikpapan

SATUMANDAU Pada Kamis (1/3/2018) secara resmi Partai Golkar telah menetapkan pendamping Sofyan Hasdam, yaitu Rizal Effendi menggantikan Nusyirwan Ismail yang wafat pada Selasa (27/2/2018) dua hari lalu. Rizal Effendi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan. Dirinya dipilih oleh Partai Golkar sebagai Cawagub Kaltim mendampingi Cagub Andi Sofyan Hasdam. Terkait pemilihan tersebut, Rizal Effendi pun meminta restu warga Balikpapan.

Rizal Effendi pada Kamis (1/3/2018) memberikan konfirmasi bahwa berita penunjukkan dirinya memang benar. “Ya, saya sudah diberitahu,” demikian kata Rizal dalam konfirmasinya. Setelah mengetahui namanya telah diresmikan untuk mendampingi Andi Sofyan Hasdam, Rizal Effendi pun langsung meminta restu warga Balikpapan. “Ya, saya Bismillah, memulai perjuangan. Saya mohon izin, dan doa restu warga Balikpapan,” demikian ujar Rizal seraya meminta restu warga.

Keluarga Rizal Effendi pun mendukung penuh keputusannya untuk maju bertarung di Pilgub Kaltim, Juni 2018 mendatang. “Ya, InsyaAllah (keluarga mendukung penuh keputusannya),” demikian Rizal Effendi memastikan dukungan bulat dari keluarganya tersebut.

Lebih lanjut, Rizal memberikan penjelasannya, bahwa namanya memang mencuat menggantikan Nusyirwan Ismail yang wafat Selasa (27/2/2018) lalu. “Saya sudah ketahui sejak kemarin. Dan Pak Sofyan Hasdam juga sudah bertemu dengan saya kemarin,” demikian papar Rizal Effendi.

Sebagai informasi, Partai Golkar melalui Pengurus Pusatnya pada Kamis (1/3/2018) telah memutuskan nama Rizal Effendi, yang juga Wali Kota Balikpapan, sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim, menggantikan Nusyirwan Ismail, yang wafat Selasa (27/2) lalu. Rizal akan mendampingi Cagub Andi Sofyan Hasdam, di Pilgub Kaltim Juni 2018 mendatang. Keputusan tersebut dituangkan dalam bentuk surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar.

Berdasarkan informasi yang tertera pada Surat Keputusan dari DPP Partai Golkar, surat tersebut bernomor : R.736/GOLKAR/III/2018 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menandatangani surat tersebut di atas materai Rp6.000 . Isi surat keputusan tersebut dengan jelas menyebutkan nama Rizal Effendi sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim, berpasangan dengan Andi Sofyan Hasdam. [ TL/### ]