Kabar Kalimantan

Ria Norsan Tegaskan Bahwa Kader Golkar Kalbar Satu Suara

 

Satumandau – Ria Norsan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, menepis isu bahwa di tubuh Golkar Kalbar, para kadernya tidak menginginkan Sutarmidji yang menjadi Bakal Calon Gubernur, karena mereka menginginkan Ria Norsan untuk tampil sebagai Bacagub.

Ria Norsan mengakui bahwa keinginan awal Partai Golkar adalah mengusung dirinya sebagai Calon Gubernur. Akan tetapi, berdasarkan perkembangan kondisi dan situasi yang terjadi di masyarakat, maka partainya mengambil keputusan yang berbeda dari keinginan awal tersebut.

Berdasarkan hasil survei, baik yang berasal dari sumber internal maupun dari konsultan eksternal memperlihatkan bahwa Sutarmidji memperoleh presentasi yang cukup tinggi. Dalam survei-survei tersebut, nama Ria Norsan berada di bawah Sutarmidji.

Selain itu, baik Partai Golkar dan Partai Nasdem sudah berbicara ditingkat pusat mengenai kemungkinan koalisi di Pilgub Kalbar 2018 ini. Sebagai kader yang taat asas partai, maka segala keputusan dari pusat akan diikuti dan disukseskan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan oleh Ria Norsan.

Dalam sidang pleno Partai Golkar Kalbar yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu dimana seluruh pimpinan DPD II seluruh Kalbar dikumpulkan, sudah disampaikan bahwa Partai Golkar mengusung Sutarmidji sebagai Bacalon Gubernur Kalbar dan Ria Norsan sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalbar.

RIa Norsan mengaku bahwa dirinya sudah menerima dengan lapang dada dan ikhlas, tanpa ada sedikitpun penyesalan dan sebagainya. Kader-kader pun sudah menerima dengan baik keputusan tersebut. Partai Golkar di Kalbar sudah satu suara yang bulat

Sebagai kader partai Golkar yang baik, maka apa yang telah diputuskan oleh DPP harus kader-kader sukseskan dan laksanakan sebaik-baiknya. Ria Norsan, bahwa seluruh kader Golkar se-Kalbar siap mensukseskan duet Sutarmidji – Ria Norsan pada Pilgub Kalbar 2018.