Politik

Ria Norsan, Cawagub Golkar Kalbar Imbau Muslim Bersatu Pada Pilgub 2018

SATUMANDAU Bupati Mempawah, H Ria Norsan, MM, MH, yang juga Cawagub Golkar Kalbar imbau seluruh masyarakat muslim di Kalbar kompak dan bersatu pada Pilkada Gubernur 2018 nanti. Menurutnya, hanya dengan persatuan dan kebersamaan maka masyarakat akan mengembalikan kejayaan pemimpin muslim di tanah Borneo, dan Kalbar khususnya.

Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Haul ke-XII Hj Salmah Syech Abdullah serta Wisuda Santri TPQ angkatan ke-6 periode 2014-2017 di Kelurahan Sungai Pinyuh pada akhir pekan lalu, Ria Norsan mengungkapkan ajakan tersebut. “Dari data yang dihimpu, jumlah pemilih muslim di Kalbar mencapai 57 persen, sedangkan sisanya non muslim. Meski kita lebih besar, namun faktanya sudah dua periode Pilkada selalu kalah. Maka, saya minta di periode ketiga ini jangan sampai kita kalah lagi,” demikian ungkapnya.

Menurut Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur yang akan berpasangan dengan Sutarmidji ini, Jika ingin mewujudkan pemimpin muslim di Pilkada Gubernur nanti, maka seluruh elemen masyarakat muslim harus kompak dan bersatu. Dengan kekompakan dan kebersamaan tersebut, Ria Norsan yakin masyarakat akan mengembalikan kejayaan pemimpin muslim di Kalbar. “Di Pilkada 27 Juni 2018 nanti, saya yakin kita semua bisa bersatu dan meraih kemenangan. Mari rapatkan barisan dan satukan pilihan pemipin muslim yang berkualitas dalam mengemban amanah rakyat,” tegasnya.

Ria Norsan berharap ada regenerasi kepemimpinan di Kabupaten Mempawah. Yakni figur pemimpin yang dapat melanjutkan program strategis pembangunan yang telah dirintisnya selama sepuluh tahun terakhir ini. “Kalau saya jadi Wagub, maka program pembangunan yang ditinggalkan harus ada yang dapat melanjutkannya. Supaya ada sinkronisasi dan hingga pembangunan tersebut dapat terwujud. Maka, orang yang tepat adalah Ibu Hj Erlina, SH, MH. Karena, beliau sudah memahami permasalahan dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikannya,” pendapat Norsan.

Sebagaimana diketahui, istri dari Ria Norsan, yaitu Hj Erlina Ria Norsan, SH, MH sudah mendapatkan rekomendasi Partai Golkar sebagai Balon Bupati Mempawah untuk meaju dalam ajang Pilkada 2018 nanti. Pada acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Erlina Ria Norsan juga mendapat kesempatan untuk memberikan tausiah.

Ditempat yang sama, Balon Bupati Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan, SH, MH mengajak seluruh elemen masyarakat mengukir sejarah di Pilkada Bupati Mempawah 2018. Yakni dengan menjadikan dirinya sebagai pemimpin perempuan pertama di Kabupaten Mempawah. Dia berjanji akan melanjutkan program strategis Bupati Ria Norsan. “Belum ada sejarahnya Bupati Mempawah seorang perempuan. Maka, mari kita torehkan sejarah itu. Jika saya memenangkan Pilkada dan menjadi Bupati Mempawah, maka kita semua akan mencetak sejarah. Mempawah akan sejajar dengan negara dan daerah besar lainnya yang lebih dulu dipimpin oleh perempuan,” tuturnya.

“Misi utama saya yakni melanjutkan program pembangunan yang telah dicapai Bupati Ria Norsan. Saya menghimbau seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS di lingkungannya dan memilih saya sebagai Bupati Mempawah dan Pak Ria Norsan sebagai Wakil Gubernur Kalbar”. Erlina Ria Norsan bercita-cita untuk menjadi perempuan pertama yang menjadi Bupati Mempawah, menjadi pemimpin bagi masyarakat Kabupaten tersebut. Untuk merealisasikan cita-cita tersebut, Erlina Norsan mengharapkan komitmen dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam ajang Pilkada Bupati Mempawah 2018 nanti. Sebab, semua itu akan terwujud jika masyarakat memberikan doa restu dan dukungan kepada dirinya.  [ ### ]