Politik

Resmi! Erlina Norsan-Muhammad Pagi, Duet Koalisi Golkar di Pilkada Mempawah  

SATUMANDAU Pada Rabu (10/1/2018) pasangan Erlina Norsan dan Muhammad Pagi resmi mencalonkan diri setelah mendaftar di KPU. Pasangan ini akan berduat dengan dukungan tujuh partai politik yang dipimpin oleh Partai Golkar untuk berlaga di Pilkada Mempawah.

Sebagaimana diketahui, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Erlina Ria Nosan-Muhammad Pagi resmi menyambangi KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilbup Mempawah 2018, Rabu (10/1). Sebelum rombongan mendaftarkan diri ke KPU, keduanya mendeklarasikan Koalisi PERIMA di Lapangan Samping Asrama Jendral Soeharto, Kelurahan Tengah.

Pasangan PERIMA ini akan didukung oleh kekuatan tujuh partai politik (parpol) yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Gerindra, Partai Nasdem, PBB, PKS dan Hanura. Pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Mempawah ini akan digelar pada 27 Juni 2018 secara serentak bersama pemilihan kepala daerah lainnya di sebagian wilayah Indonesia. Dalam pidato sambutannya, Erlina Norsan yang menjadi Calon Bupati Mempawah mengungkapkan,bahwa dirinya bersama pasangannya telah memiliki program unggulan yang akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mempawah.

Terkait program-program yang telah sukses dijalankan oleh bupati sebelumnya, Erlina Norsan juga berjanji akan melanjutkan program-program tersebut, juga akan menyelesaikan program-program yang belum tuntas. “Kita akan lanjutkan program pembangunan dari Bupati sebelumnya. Yakni  pembangunan ke pelabuhan internasional pantai Kijing dan menyelesaikan pembangunan IPDN,” jelas Erlina.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar juga turut hadir dalam acara deklarasi tersebut. Ria Norsan berorasi ketika Deklarasi Balon Bupati-Wakil Bupati Mempawah, Erlina-M Pagi, di Lapangan RS Rudini Mempawah, Rabu (10/1). Ketua DPD Partai Golkar, Ria Norsan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mempawah untuk dapat memantapkan pilihannya pada Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Mempawah, Erlina-M Pagi. “Ayo kita menangkan pasangan Erlina-M Pagi pada Pilkada Mempawah,” seru Norsan

Ria Norsan yakin, bahwa pasangan Erlina-M Pagi dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh Partai Golkar di Kabupaten Mempawah. Saat ini, tercatat empat pembangunan yang sedang berjalan. Pertama, pembangunan Rumah Sakit (RS) Mempawah yang akan berdiri empat lantai. Kedua, pembangunan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Mempawah. Ketiga, Pelabuhan Internasional Kijing, dan terakhir, pembangunan Masjid Agung al-Falah.

Ria Norsan yang juga merupakan Calon Wakil Gubernur Kalbar ini mengajak seluruh kader dan simpatisan Golkar, untuk bisa memenangkan Erlina-M Pagi. Sekaligus memohon dukungan untuk dirinya bersama Sutarmidji memimpin Kalbar. “Mohon dukungan dan doanya,” harap Norsan.

Pada acara deklarasi tersebut, Dudung Agus Suharto, Ketua Tim Koalisi PERIMA, mengatakan meskipun tidak ada pengerahan massa, namun seluruh elemen masyarakat turut serta mengantarkan PERIMA ke KPU. “Mulai dari tokoh lintas masyarakat dan lintas agama dari beragam suku dan etnis akan bergabung. Inilah bukti PERIMA diusung dan didukung seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan-bedakan,” demikian jelas Dudung.

Koordinator deklarasi bersama pihak aparat kepolisian bekerjasama menjaga perhelatan tersebut agar berlangsung lancar. Pihak kepolisian di lapangan terlihat menjaga agar seluruh masyarakat pendukung yang mengantarkan PERIMA mendaftarkan diri ke KPU tetap tertib dan mentaati aturan yang berlaku. Terutama tertib dalam berkendara dan tidak melanggar aturan berlalu lintas. [ @ ]