Kabar Kalimantan

Resmi Dilantik, Ini 8 Prioritas Isran Noor Bangun Kaltim

SATUMANDAUIsran Noor resmi dilantik sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (1/10/2018). Dirinya pun mengungkapkan beberapa poin yang akan menjadi prioritas pembangunannya di Kaltim.

Prioritas pembangunannya itu, menurut Isran Noor bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi seusai dilantik ada delapan prioritas, sesuai dengan yang  mereka janjikan pada masa kampanye. “Hampir semua, delapan elemen yang ada jadi prioritas. Jadi tidak ada yang tidak prioritas,” demikian ungkap keduanya.

Prioritas menyangkut masalah kemiskinan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengembangan SDM, adalah beberapa hal yang masuk ke dalam prioritas tersebut. “Termasuk terkait difabel. Delapan yang kami siapkan dalam visi dan misi itu tidak ada yang tidak prioritas,” Isran Noor memberikan keterangan tambahan.

Mantan bupati Kutai Timur ini kemudian berrbicara tentang implementasi program-programnya. Menurutnya, terlebih dahulu akan menggarap masalah-masalah terkait pendidikan, kesehatan. Pembenahan infrastruktur juga penting, karena akan memudahkan konektivitas antar kabupaten serta antar kota di Provinsi Kalimantan Timur.

Terkait program infrastruktur, menurut Isran, program yang sekarang hanya berpusat di perkotaan untuk selanjutnya juga akan dikembangkan ke kawasan pedalaman.

Berbicara mengenai konektivitas, Isran Noor mengungkapkan bahwa selain perhubungan darat, konektivitas udara dari Kaltim ke provinsi tetangga juga mendapatkan perhatian serius. Hal tersebut, ditunjukkannya dengan persiapan pembenahan sejumlah bandara di Kaltim.

“Sudah rutin (penerbangan) antara Balikpapan dan Palu. Kami akan kembangkan Samarinda ke Mamuju,” pungkasnya.