Sepakbola

Real Madrid Bekuk Liverpool, Prediksi Pengurus PP AMPG Terbukti Moncer

SATUMANDAU – Hasil final Liga Champions Eropa, atau lebih dikenal dengan UCL (UEFA Champions League) musim kompetisi 2017/18 mencapai klimaks dengan suguhan drama dan permainan tingkat tinggi yang dipertontonkan oleh kedua tim yang berlaga di Kiev, ibukota Ukraina. Laga final ini mempertemukan dua tim besar, yaitu juara bertahan Real Madrid asal Spanyol kontra Liverpool asal Inggris.

Laga yang berlangsung pada akhir pekan, Minggu (27/5/2018) dini hari waktu Indonesia Barat ini memunculkan Real Madrid sebagai Pemenangnya. Skor akhir yang berkesudahan 3-1 dengan Real Madrid melalui Karim Benzema (menit 51) mencetak gol pertama, kemudian dibalas oleh Sadio Mane (55), sebelum Real Madrid menambah dua gol lagi lewat gol Gareth Bale di menit 64 dan 83.

Sebelumnya, banyak yang mencoba memprediksikan hasil pertandingan tersebut. Prediksi ini pun turut diutarakan oleh para kader muda pengurus PP AMPG yang mengadakan acara nobar final Liga Champions di Hatchi, Plaza Pondok Indah 2, blok BA/27, pada Minggu (27/5/2018) mulai pukul 01.00 dini hari.

Andi Nursyam Halid, Wakil Ketua Umum PP AMPG,  yang dikenal sebagai suporter Real Madrid telah memprediksikan Real Madrid memenangkan pertandingan tersebut. “Saya memang pendukung Madrid. Jadi saya jagokan tim ini menang atas Liverpool” demikian terang Nursyam.

Seirama dengan Nursyam, Ranny Fahd Arafiq juga menjagokan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemimpin kemenangan tersebut. Sosok  Bendahara Umum PP AMPG ini memilih Real Madrid sebagai pemenang karena kekompakan dan mentalitas juara yang kental.

“Tim ini sudah kompak dan punya DNA juara di kompetisi Eropa” demikian Ranny memberikan penjelasannya. Eka Sastra, Sekjen PP AMPG pun mengamini penjelasan tersebut, dan turut menjagokan Real Madrid sebagai pemenangnya. Ilham Permana, Ketua Umum PP AMPG, Ilham Permana pun tampak hadir memeriahkan acara nonton bareng tersebut.

Perempuan AMPG pun tidak ketinggalan ikut memeriahkan acara nobar oleh PP AMPG

Dan ternyata, prediksi mereka memang moncer! Hasil pertandingan memunculkan Real Madrid sebagai juara, menorehkan rekor 13 kali juara. Bahkan, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu menjadi tim yang tampil sebagai juara sebanyak tiga kali berturut-turut dalam format baru Liga Champions sejak 1992.

Pencapaian lainnya ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo, yang menjadi satu-satunya pemain yang mampu menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali, yaitu satu kali saat bermain di Manchester United, dan empat kali kala bersama Real Madrid.

Selamat kepada Real Madrid dan juga selamat kepada para Madridistas yang telah mendukung timnya juara, baik langsung datang ke stadion, ataupun menontonnya lewat layar kaca. Hala Madrid!