Politik

Rapimda AMPG Kaltim Bahas Peluang Kader Golkar dan Strategi Pemenangan Pilgub

SATUMANDAU Rapimda akan diselenggarakan oleh AMPG Kaltim membahas peluang kader Golkar dan strategi pemenangan Pilgub Kaltim 2018. Rapimda atau Rapat Pimpinan Daerah wilayah Kalimantan Timur untuk membahas dinamika politik terkini di Kaltim, terutama kaitannya untuk menghadapi kancah Pilgub 2018 nanti.

Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 untuk periode kepemimpinan 2018-2023, DPD AMPG (Angkatan Muda Pembaharuan Golkar) Provinsi Kaltim mey‎iapkan program rencana strategis mengkaji peluang figur kader Golkar yang ikut kontestasi di pilkada di Kaltim.

Menurut informasi, acara tersebut akan diselenggarakn pada Jumat malam (29/12/2017) di Hotel Selyca, Samarinda. Agenda acara adalah Rapimda AMPG wilayah Kaltim dengan tema “AMPG Kaltim Lokomotif Perubahan dan Pembaharuan untuk Merekomendasikan Ketua DPD Golkar Kaltim Demi Kejayaan Golkar dan Kesejahteraan Rakyat Kaltim”. Pembahasan agenda pemenangan Pilgub Kaltim berdasarkan surat No : 019/PD AMPG/KT/XII/2017 dengan melibatkan pengurus DPD AMPG Kabupaten‎/Kota se Kaltim. “Itu kegiatan Rapimda AMPG se Kaltim. Agenda utama membahas strategi pemenangan ‎di Pilgub Kaltim. Golkar pasti mendorong kadernya,” ujar Arif Rahman Hakim.

Arif Rahman Hakim sebagai Sekretaris DPD II AMPG Kaltim pada Kamis (28/12/2017), mengatakan bahwa beberapa agenda yang akan dibahas, antara lain mengkaji figur-figur kandidat bakal calon gubernur dari kalangan internal kader partai. Lebih lanjut, untuk membahas pemenangan Pilgub Kaltim, DPD AMPG Kaltim mengundang seluruh DPD II AMPG Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Berdasarkan informasi, penjaringan kader internal Partai Golkar yang sudah beredar di masyarakat seperti Sofyan Hasdam, Makmur HAPK, H Syahrun (Alung), dan Djailani. Sementara Untuk kader non partai beredar cukup banyak nama, meliputi Rusmadi Wongso, Farid, dan  Safaruddin. Sebelumnya, muncul Partai Golkar Kaltim yang akan mendorong kadernya, memunculkan Makmur HAPK berpasangan dengan Rusmadi Wongso. Namun belakangan, pasangan tersebut berubah dengan munculnya nama Plt Golkar Kaltim, Sofyan Hasdam Berpasangan dengan Rusmadi Wongso.

Namun, semua nama pasangan tersebut belum final, karena keputusan ada di tangan DPP. Rapimda AMPG se Kaltim akan mengkaji potensi figur-figur kader Partai Golkar. Kemudian, hasil Rapimda AMPG tersbsut juga dapat menjadi salah satu masukan ke DPP sebelum mengeluarkan surat rekomendasi bagi pasangan calon yang akan diusung oleh Partai golkar di Pilgub Kaltim 2018.  [ ### ]