Politik

Rapat Evaluasi Hadapi Pilgub Lengkapi Acara Bukber DPD I Golkar Kaltim

SATUMANDAU Acara buka bersama DPD I Golkar Kaltim dilanjutkan rapat evaluasi menghadapi Pilgub Kaltim 2018. Namun ternyata tidak hanya itu, Abdul Kadir juga mengungkapkan pengurus Golkar Kaltim menargetkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih pengganti Ketua Golkar Kaltim Rita Widyasari pada pertengahan Juli 2018.

“Pelaksanaan jadwal Musdalub ini sesuai arahan pengurus DPP Golkar menginginkan beberapa daerah tak hanya Kaltim melaksanakan Musdalub pada pertengahan Juli. Tapi ada juga daerah lain seperti Sulawesi Selatan. Jadwal Musdalub menyesuaikan jadwal Ketua Umum DPP Golkar. Nama-nama (calon Ketua Umum Golkar Kaltim) Musdalub, belum ada,” ujar Kadir.

Pelaksanaan Musdalub Golkar Kaltim, menurut Kadir, sangat penting dilakukan untuk penyamaan visi para kader partai dan konsolidasi untuk menghadapi tahun politik 2019.

“Mudahan pertengahan Juli 2018 ini, konsolidasi partai Golkar Kaltim (pemilihan Ketua Umum) bisa diselesaikan. Agar kerja-kerja untuk kegiatan politik pada tahun 2019 Pemilihan Legislatif bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Disinggung, upaya DPD Golkar Kaltim untuk mendukung pemenangan pasangan calon urut nomor 1, Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi, Abdul Kadir menjelaskan bahwa Golkar Kaltim sama halnya dengan pasangan calon lain akan bekerja keras.

“Kita sama seperti pasangan calon lain yang bekerja keras masing-masing memenangkan Pilgub Kaltim. Namun, untuk strateginya saya tak bisa sampaikan karena itu dirahasiakan dan telah disiapkan. Yang jelas, Golkar Kaltim telah beri masukan pasangan calon untuk memenangkan Pilgub,” kata Kadir.

 

sumber berita