Kabar Kalimantan

Program Sampit Kota Layak Anak Didukung Politisi Cantik Golkar Ini

 

Satumandau – Anak adalah buah hati dari pasangan suami-istri dalam setiap keluarga. Adalah tugas kolektif di masyarakat untuk bersama-sama memastikan kota yang mereka jadikan secara bersama sama sebagai tempat tinggal kumpulan komunitas juga dapat memberikan perasaan aman dan nyaman serta penuh ketentraman, sebagai tempat yang layak bagi sebuah keluarga untuk membesarkan anaknya di kota tersebut.

Sinar Kamala memahami hal ini. Sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Sinar mengharapkan agar wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, dan khususnya Kota Sampit  dapat menjadi pelopor kabupaten dan kota layak anak di masa depan. Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Sampit harus menjadi daerah pelopor untuk daerah lainnya di Kalimantan Tengah. Dan bukan hal mustahil, menjadi kota layak anak terbaik di Indonesia.

Anak merupakan salah satu kekuatan dalam membangun bangsa. Mereka adalah pilar-pilar yang menopang keberlangsungan hidup masa depan suatu bangsa. Anak merupakan kekuatan sehingga mereka harus mendapatkan Perlindungan. Menurut Sinar Kamala pada Senin (20/11/2017), keluarga adalah kekuatan untuk ketahanan, dan adalah sebuah kewajiban untuk melindungi generasi anak-anak untuk melindungi masa depan bangsa.

Beliau menambahkan bahwa ketahanan keluarga merupakan salah satu kekuatan untuk menciptakan keluarga harmonis. Keluarga harmonis ini akan mampu melahirkan anak sebagai harapan, tumpuan, masa depan keluarganya.  Dalam konteks yang lebih besar lagi, mereka juga akan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negaranya.

Agar dapat merealisasikan hal tersebut, menurut anggota Komisi I DPRD Kotim ini ada banyak hal yang pemerintah daerah harus lakukan. Hal-hal tersebut untuk mendukung keinginan pemerintah pusat yang memang memiliki program kota layak anak. Daerah dapat saja menyiapkan peraturan daerahnya berupa perda, untuk memberikan dukungan program pusat tersebut.

Beliau juga membeberkan bentuk dukungan dari anggota dewan agar dapat mewujudkan kota layak anak adalah dengan mendorong pemerintah kabupaten meningkatkan program ketahanan keluarga. Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya Kota Sampit dapat menjadi contoh dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dalam bentuk penciptaan ketahanan keluarga yang baik dan perlindungan anak yang baik. [ ]