Politik

Prabowo Maju Nyapres, Golkar Lupakan Koalisi Merah Putih

SATUMANDAU – Partai Golkar merespons kesiapan maju Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Rakornas di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan pihaknya menyambut positif. Bagi Airlangga, sikap politik Partai Beringin sudah jelas dengan menyatakan dukungan untuk Joko Widodo di Pilres 2019.

“Deklarasi kita sudah lebih duluan lagi, sudah deklarasi (capres) Jokowi sejak dari awal. Kalau (deklarasi) cawapres sesudah Pilkada,” kata Airlangga dalam silaturahmi dengan pimpinan PP Muhammadiyah di Gedung Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis, 12 April 2018.Airlangga menegaskan sikap Golkar jelas untuk Pilpres 2019.

Airlangga memastikan tidak akan mengulang sejarah Pilpres 2014 dengan bergabung ke koalisi pimpinan Gerindra, yang waktu itu bernama Koalisi Merah Putih (KMP). “Sekarang kan kita sudah tidak bicara KMP dan yang lain. Jadi kita sudah deklarasi bahwa kita mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua,” lanjut Menteri Perindustrian itu.

Meski demikian, Airlangga enggan menerka soal kemungkinan poros yang akan bertarung di Pilpres 2019. Ia melihat kepastian poros akan resmi diketahui usai dimulainya tahapan pilpres. “Peta politik akan jelas setelah pendaftaran bulan Agustus,” ujar Airlangga.

 

sumber berita