Kabar Kalimantan

Politisi Golkar DPRD Seruyan Harap Anggaran Terserap Seratus Persen

 

Satumandau – Pemanfaatan Alokasi anggaran Tahun anggaran 2017 diharapkan maksimal. Artinya, diharapkan tidak ada program kegiatan struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan yang tidak terlaksana. Karena bila ada yang tidak terlaksana, akan menyebabkan serapan anggaran terganggu.

H Norhasan yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan dari Partai  Golkar mengharapkan, anggaran yang telah tersedia dapat diserap seratus persen. Anggaran yang dibutuhkan sudah tersedia, sehingga proses pelaksanaan di lapangan harus betul-betul dapat berjalan baik dan lancar.

Norhasan mengingatkan bahwa tahun anggaran 2017 sudah diambang pintu, karena pelaksanaannya tinggal sekitar dua bulan lagi. Dengan demikian semua program yang sudah digariskankan oleh masing-masing dinas atau instansi ataupun badan di lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Norhasan menegaskan,“Dengan demikian, anggaran yang telah disetujui dan disahkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat terserap semua”. Hal itu beliau sampaikan olehnya kepada wartawan, di Kuala Pembuang pada hari Senin (6/11/2017). Semua SOPD diharapkan dapat berpacu dengan waktu yang tersisa agar anggaran yang sudah disetujui dan disahkan bisa diserap untuk kegiatan atau program-program yang telah disusun sebelumnya.

Politisi dari Partai Golkar ini mengatakan, dengan terealisasinya semua program pada masing-masing SOPD akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah dan masyarakat. Norhasan mengatakan ”Sebab program kegiatan yang dilaksanakan, seperti proyek pembangunan jalan, jembatan, maupun program lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat, dampaknya akan sangat dirasakan masyarakat,” ujar anggota DPRD Seruyan dari daerah pemilihan (Dapil) II itu. [ ]