Politik

Politisi Golkar Banjarmasin Hj Ananda Harap Penggantian Sekdako Tidak Ganggu Kinerja Pemkot

SATUMANDAU Alasan indisipliner, Hamli Kursani resmi dicobot dari Sekdako Banjarmasin. Berdasarkan SK itu ditunjuk Asisten III Bidang Perekonomian Hamdi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekdako Banjarmasin terhitung sejak Selasa 10 April 2018.Itu diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor:800/002-KUM.DIS/BKD, DIKLAT 2018 tentang Pembebasan Sementara dari Jabatan Sekdako.

Mendapat kabar tersebut Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda cukup kaget. Namun, ungkapnya, kabar pergantian Sekdako Banjarmasin tersebut sudah lama berhembus. “Tapi kabar bergantinya Sekda, saya belum menerima surat resmi dari Walikota Banjarmasin,” ujarnya di ruang kerja, Rabu (11/4/2018).

Politisi yang akrab disapa Bu Nanda ini tidak menyangka pergantian Sekdako Banjarmasin itu terjadi sekarang. Padahal, kata dia, Rabu hari ini sudah janji mau bertemu dengan Sekdako Banjarmasin (Hamli Kursani,
red). “Oleh karena itu hari ini kita usahakan bisa bertemu dengan Plh Sekdako Banjarmasin Hamdi,” sebutnya. Ia berharap, pergantian tersebut tidak mengganggu situasi dan kinerja Pemko Banjarmasin.

Sedangkan, pergantian itu tidak berdampak untuk Sekretariat DPRD Banjarmasin, sebab ada Plh yang mengisi jabatan Sekdako Banjarmasin. Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin ini juga tidak mengetahui alasan pergantian Sekdako Banjarmasin tersebut. Sebab, urusan jabatan Sekdako Banjarmasin itu ranah dari Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina-Hermansyah.

Ia yakin keputusan walikota itu tidak salah langkah, karena sudah dipikirkan alasannya. “Jadi apakah sudah kurang harmonis hingga merubah Sekdako Banjarmasin, saya tidak tahu,” sebutnya. Secara pribadi Nanda menilai, Hamli Kursani saat menjabat kepala beberapa SKPD sangat aktif, komunikatif dan memiliki track record bagus.

 

sumber berita