Politik

PKB Tak Ingin Puan Maharani Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

SATUMANDAU – Koordinator Bidang Hukum DPP PKB Razman Arif Nasution mengungkapkan pihaknya menginginkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa jadi ketua tim pemenangan Jokowi.

Hal ini menurutnya sebagai kompensasi karena Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin tersebut sudah mengalah dari jabatan cawapres.

“Iya memang betul. Kita dorong Cak Imin. Sudahlah, kan Cak Imin sudah mengalah, kami sudah mengalah dari cawapres,” ujarnya, Sabtu (11/8).

Razman menawarkan kepada koalisi Jokowi posko JOIN yang sudah tersebar bisa dimanfaatkan dengan baik jika Cak Imin menjadi ketua tim pemenangan Jokowi.

“PKB punya basis 11 juta. Di bawah itu solid. Se-Indonesia kita solid. Kalau dimajukan Cak Imin sebagai ketua tim pemenangan, saya yakin dan percaya, apa yang saya katakan mudah mengalahkan Prabowo-Sandi, itu terwujud. Cak Imin itu pasti,” ujarnya.

Razman meminta PDI Perjuangan untuk mengalah dan tidak memaksakan Puan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi.

“Saya berharap ketua tim pemenangan itu bukan Puan Maharani. Sudahlah, dulu kan Tjahjo Kumolo kan. Gentian dulu. Karena eranya beda nih,” ungkapnya.

Pasca pendaftaran di KPU Jumat (10/8) lalu,partai koalisi Jokowi langsung mempersiapkan formasi tim sukses.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyatakan tim sukses Jokowi akan dibentuk dalam tiga formasi yakni tim pemenangan lintas parpol, tim pemenangan di internal parpol, dan tim penghubung dengan relawan.

sumber berita