Politik

Pilkada Pulang Pisau, Edy-Taty Klaim Kemenangan Versi Hasil Hitung Cepat

SATUMANDAU Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Pilkada Pulang Pisau 2018, Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) klaim unggul dalam hasil final hitungan cepat atau quick count.

“Perhitungan cepat yang kita dilakukan sudah jelas Edy-Taty unggul dengan jumlah suara terbanyak,” kata Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Edy-Taty, Hermawan Mihing, Rabu (27/6/2018).

Berita-berita lain terkait Edy-Taty:

Dia mengatakan, berdasarkan surat suara C1 yang sudah 100% terhimpun, Edy-Taty meraup sebanyak 36.103 suara atau  52,07%. Sementara, paslon Idham- Jaya sebanyak 33.227 suara atau sebesar 47,93%.

Perhitungan itu berdasarkan data dari saksi-saksi Edy – Taty yang tersebar di 325 TPS wilayah Kabupaten Pulang Pisau. “Kita lakukan dengan cara upload foto formulir C1 dari masing-masing TPS, ” katanya.

Demikian juga secara fisik formulir C-1 saat ini sudah berada di tim pemenangan Edy-Taty dan sebagian masih menunggu karena masalah jangkauan akses.

Enam partai politik (Parpol) mengusung H Edy Pratowo dan Pujirustaty Narang (Edy-Taty) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) periode 2018-2023. Keenam parpol yang mendukung petahana itu adalah Partai Golkar, PDIP, Demokrat, PKPI, Gerindra dan PAN.

sumber berita