Politik

Pilkada Palangka Raya, Fairid Naparin-Umi Mastikah Usung Program Smart City

SATUMANDAU – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah mengusung program Smart City. Dengan program ini, nantinya Kota Palangka Raya akan lebih maju, rukun dan sejahtera. Menurutnya, bahwa apa yang dilakukan ini sejalan dengan Hj Umi yang menginginkan ada perubahan yang lebih baik bagi Kota Palangka Raya.

Sehingga, mereka mengusung konsep Palangka Raya Smart City. “Ini untuk kemajuan Kota Palangka Raya,”katanya. Paslon  nomor urut 3 ini menambahkan, konsep Smart City sendiri terbagi tiga unsur, yakni masyarakat cerdas, ekonomi cerdas dan lingkungan cerdas. Keinginan Fairid-Umi mewujudkan masyarakat cerdas juga sudah diutarakan oleh paslon ini sebagai upaya membangun Kota Palangka Raya menjadi lebih baik.

Menurut Fairid, ekonomi cerdas yang ia dan Hj Umi harapkan yakni pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata dan perbankan. Sedangkan, untuk masyarakat cerdas meliput  pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan. “Untuk lingkungan cerdas yakni pembangunan infrastruktur, teknologi informasi, pengelolaan sektor energi, air, lahan dan limbah. Serta diikuti dengan manajemen bangunan tata ruang dan transportasi,” jelasnya.

Kata paslon yang diusung dan didukung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKS, Perindo, PBB, PKPI, Partai Garuda dan Partai Idaman ini demi menciptakan kota cerdas dari sisi lingkungan, pihaknya juga mengusung program unggulan yang memiliki kaitan dengan aspek lingkungan. “Perbaikan kualitas jalan, perbaikan drainase, peningkatan lahan untuk pertanian, pengelolaan sampah dan limbah, dan peningkatan kawasan pedestrian Jalan Yos Sudarso dan lingkar dalam,” pungkasnya. 

 

radiokpfm.com ]