Politik

Pilgub Kaltim, Awang Faroek Jadi Jurkam Pasangan Golkar Sofyan-Nusyirwan

SATUMANDAU Tim Pemenangan AnNur terlihat all-out memenangkan Pilgub Kaltim, dengan menunjuk Awang Faroek menjadi juru kampanye pasangan Golkar, Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail. Penunjukan tersebut adalah salah satu poin keputusan yang dihasilkan dari rapat Tim Pemenangan Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail. Dengan demikian, secara resmi Awang Faroek Ishak ditunjuk sebagai juru kampanye pada Pilgub Kaltim bulan Juni 2018 nanti.

Penunjukan Awang Faroek sebagai jurkam dalam kapasitasnya selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem. Namun, tidak hanya Awang yang ditunjuk menjadi juru kampanye. Ada juga nama Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo yang turut didapuk menjadi jurkam mendampingi Awang Faroek. Dalam keterangannya, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail (AnNur) Husni Fachruddin, membeberkan hasil rapat bersama struktur tim pemenangan dan paslon di Sekretariat DPD I Partai Golkar Kaltim.

Hasilnya, menunjuk beberapa kepala daerah dari Partai Golkar dan NasDem masuk struktur pemenangan. “Jadi kita masukkan Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo, Bupati Kutim Ismunandar kita masukan juga. Termasuk Pak Awang Faroek Ishak kita jadikan sebagai juru kampanye paslon AnNur. Karena dia masuk di dewan pembina Nasdem,” demikian beber Husni.

Rapat tersebut berlangsung di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kaltim, Kamis (18/1/2018). Menurut Husni Fachruddin, sudah tentu Awang Faroek sebagai kader Nasdem, yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Kaltim, akan memahami ketika mendapat tugas dari partainya. “Karena beliau Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Kaltim, secara profesional dia seorang tokoh, gubernur kita beranggapan, akan membantu kita menaikkan (suara). Beliau masuk dalam Jurkam daerah. Dia akan menyosialisasikan dan menyampaikan program kerjanya,” demikian menurut Husni.

Rapat yang berlangsung tertutup itu membahas banyak hal terkait pemenangan Pilgub Kaltim. Husni Fachruddin menjelaskan bahwa pasangan AnNur akan segera menindaklanjuti program yang telah dicanangkan oleh Rita Widyasari. Rita adalah Ketua DPD Partai Golkar dan Bupati Kukar non aktif. Sebelum penahanannya oleh KPK, Rita memiliki elektabilitas tertinggi di Kaltim.

Sosok Ketua AMPG Kaltim ini mengatakan bahwa pasangan AnNur sangat mengapresiasikan program Rita widyasari, dan bertekad menindaklanjuti strateginya. “Kita apresiasi program yang pernah dilakukan Ibu Rita. Dan kita akan menindaklanjuti strateginya Ibu Rita. Duet Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail akan melakukan road show bertemu dengan para tokoh se-Kaltim, untuk menyampaikan sikap siapapun yang terpilih untuk mengutamakan kepentingan Kaltim,” demikian Husni memberikan penjelasan.

 

 

Poin penting lainnya, yaitu rencana Tim Pemenangan AnNur yang akan segera menggelar deklarasi akbar. Deklarasi akbar ini akan menghadirkan Ketua Umum Partai Golkar dan NasDem. “Insya Allah kita akan adakan deklarasi besar-besaran (paslon AnNur). Kalau tidak bulan ini, ya awal bulan depan. Deklarasinya, deklarasi akbar. Deklarasi akbar nanti yang datang Pak Airlangga, bersama beberapa pengurus lainnya. Dan Jurkam dari tokoh-tokoh nasional partai Nasdem (Surya Paloh) dan Golkar,” demikian dikemukakan M Husni Fachruddin, Ketua Tim Pemenangan Pasangan AnNur.  , usai rapat di Sekretariat DPD Partai Golkar Kaltim.  {@@}