Sepakbola

Persib Vs Kalteng Putra: Maung Bandung Tetap Agresif Tanpa Ezechiel-Rene

SATUMANDAU – Persib Bandung dijanjikan tetap bermain agresif saat berduel dengan Kalteng Putra. Ada dua pemain lini serang yang absen, Ezechiel N’Douasel dan Rene Michelic.

Ezechiel dan Rene absen dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam WIB, akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa dua pemain itu, Persib disebut akan bermain berbeda oleh pelatih Robert Rene Albert.

Ketiadaan Ezechiel akan mempengaruhi variasi serangan tim asuhan Robert. Penyerangan Persib mungkin akan terlihat monoton tanpa King Eze. Daya jelajahnya yang tinggi selalu menjadi pembeda bagi lini serang Persib, terutama saat mengalami kebuntuan.

Sebagai gantinya Roberts kemungkinan menyiapkan Artur Gevorkyan atau Esteban Vizcarra. Meski keduanya bukan striker murni, dua pemain ini memiliki kualitas dalam urusan mencetak gol.

Sedangkan absennya Rene Michelic, tak mempengaruhi kekuatan lini tengah. Opsi lainnya seperti Gian Zola, Kim Kurniawan, Abdul Aziz atau Dedi Kusnandar dapat mengisi posisi Rene Michelic sebagai gelandang serang.

“Kami tentu tidak bisa bermain dengan cara yang sama, pemain lain tentu memiliki perbedaan kapasitas dari Rene dan Ezechiel, maka artinya kami akan lakukan perubahan dalam permainan,” ujar Roberts saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam ini menjadi ujian berat Robert. Meski tampil pincang, ia harus membangkitkan Persib dari tiga laga terakhir yang kurang memuaskan.

Dari kubu tim tamu, Kalteng Putra datang dengan kekuatan penuh. Hanya minus Diogo Campos Gomez yang absen karena hukuman kartu merah. Sisanya, nama-nama seperti Patrich Wanggai, Yonahes Pahabol dan I Gede Sukadana diturunkan pada laga nanti.

“Kami bawa 18 pemain, masih ada satu pemain asing Diogo yang tidak bisa tampil karena kartu merah, kami tampil tanpa dia, tapi tidak ada masalah yang lain akan berjuang untuk melakukan terbaik untuk Kalteng,” ujar pelatih Kalteng Putra, Mario Gomez de Oliviera. (detik)


foto cover: Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douasel. (foto: Wisma Putra/detikSport)

Join The Discussion