Politik

Persiapan Pemilu 2019, Golkar Rapat Evaluasi Pasca Pilkada 2018

SATUMANDAU – Berdasarkan hasil pelaksanaan Pilkada 2018, Partai Golkar dianggap cukup berhasil. Keberhasilan meraih perolehan angka 58 % lebih dari target sebelumnya yaitu di kisaran angka 56 persen kemenangan seluruh daerah penyelenggara Pilkada serentak 2018.

Pernyataan ini disampaikan pada kesempatan temu media DPP Partai Golkar, dalam acara merumuskan hasil serta evaluasi pasca penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta, pada Jumat ( 29/6/2018)

Sekjen DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus mengungkapkan rasa syukur terhadap pencapaian partainya. “Syukur alhamdulillah harus saya sampaikan kepada rekan rekan media semua, hari ini jajaran DPP Golkar sudah melaksanakan rapat evaluasi dan persiapan pasca Pilkada 2018. Partai Golkar pada penyelenggaraan pilkada serentak kemarin berhasil meraup raihan suara lebih dari angka 58 persen. Itu artinya melampaui target kami yang sebelumnya di angka perolehan 56 persen,” demikian ungkap mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus pada tahun 2009 menggantikan Pramono Edhie Wibowo itu.

Keberhasilan yang dicapai oleh Partai Golkar dalam mengusung dan mendukung calon di pilkada serentak 2018 kemarin menghasilkan kemenangan 10 pemilihan Gubernur dan 91 pemilihan bupati/walikota.

Capaian ini, lebih lanjut dikatakan oleh Sekjen DPP Partai Golkar ini akan semakin mematangkan program kerja partai guna menghadapi persiapan menjelang Pilpres 2019.

“Kami akan rapat dan bahas lebih lanjut mengenai perolehan angka yang melebihi ekspektasi ini. Barangkali kedepannya yang paling strategis adalah persiapan Pemilihan Presiden 2019, dan mesin partai akan Kami optimalkan,” demikian lanjut Lodewijk.

Keberhasilan Partai Golkar mendapatkan hasil melampaui target ini semakin membuat partai berlambang pohon beringin tersebut tentunya akan semakin percaya diri meramaikan perhelatan Pilpres tahun depan. Capaian yang didapatkan Partai Golkar di Pilkada serentak 2018 membuat partai lain semakin mewaspadai sepak terjang Partai Golkar.

sumber berita