Kabar Kalimantan

Perseru Serui Jaga Asa Keluar dari Zona Degradasi Dengan Kalahkan Borneo FC

Satumandau – Untuk sementara waktu, setidaknya untuk pekan ini, Perseru Serui berhasil menjaga peluang bertahan di Liga 1. Pada laga pekan ke-33 Liga 1, Perseru menjamu Borneo FC di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu 4 November 2017.

Bagi Perseru Serui, Tidak boleh ada poin yang terbuang dalam pertandingan kali ini. Perseru Serui dalam misi wajib menang agar kans lolos dari zona degradasi tetap terjaga.

Di pihak lainnya, Borneo FC turun dengan pemain lapis kedua, Karena dalam waktu berdekatan harus bertanding melawan Persib Bandung.

Pertandingan berjalan langsung dimulai dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Masuk menit keenam, Perseru unggul lewat tendangan penalti gelandang asal Jepang, Ryutaro Karube. Gol tersebut adalah buah kakinya yang kelima sang pemain sejak direkrut Perseru pada putaran kedua.

Baru satu menit berselang dari gol tersebut, Borneo FC sudah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via sumbangan Febri Hamzah.

Secara keseluruhan di babak pertama, ada lima gol yang terjadi, karena Perseru Serui kembali unggul pada menit ke-43 melalui pemain asingnya Silvio Escobar. Belum selesai Perseru Serui bersuka cita atas gol kedua mereka, Borneo FC kembali menyamakan skor menjadi 2-2 melalui kaki Febri pada menit tambahan babak pertama (45+1).

Tapi skor imbang 2-2 itu pun tidak dapat bertahan lama. Striker andalan Perseru Serui yaitu Mariando Uropmabin, mencetak gol ketiga timnya dan menutup laga paruh pertama dengan skor 3-2.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan seru, namun tidak ada tambahan gol pada babak kedua. Skor 3-2  untuk keunggulan Perseru Serui tetap bertahan hingga peluit akhir ditiupkan oleh wasit Thoriq Alkatiri asal Karawang.

Hasil positif ini membawa Perseru Serui untuk sementara waktu melangkahi Semen Padang di urutan ke-16 sekaligus keluar dari zona degradasi dengan mengumpulkan 34 poin.

Hasil negatif  yang ditorehkan oleh Borneo FC membuat klub tersebut tertahan di posisi kedelapan dengan  torehan angka 46 poin.

Hasil pertandingan:

Perseru Serui 3-2 Borneo FC (Ryutaro Kurabe 6′ [pen], Silvio Escobar 43′, Mariando Uropmabin 45’+3; Febri Hamzah 7′, 45’+2)

Susunan pemain:

Perseru (3-5-2): 20-Sukasto Efendi; 38-Tonny Roy Ayomi, 95-Kalvin Yopi, 2-M Zaenuri; 14-Ronaldo Meosido, 8-Farid Wajdi, 12-Lukas Mandowen, 22-Arthur Bonai, 10-Ryutaro Kurabe; 99-Mariando Uropmabin, 9-Silvio Escobar

Pelatih: Agus Yuwono

 

Borneo FC (4-4-2): 97-Nadeo Argawinata; 81-M Rizky Yusuf, 72-Firdaus Ramadhan, 32-Leonard Tupamahu, 31-Arthur Irawan; 88-Abdul Aziz Luthfi Akbar, 77-Jefri Kurniawan, 33-Wahyudi Hamisi, 78-Riswan Yusman; 23-Dinan Javier, 25-Febri Hamzah

Pelatih: Iwan Setiawan

 

Wasit: Thoriq Alkatiri (Karawang)

[ ]