Sepakbola

Perlawanan Kalteng Putra di Piala Presiden 2018 Tuai Pujian

SATUMANDAU Usai ditaklukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 0-1, Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi tak ingin pemainnya patah semangat. Dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Senin malam (22/1/2018). Kas Hartadi menyoroti penyelesaian akhir dan juga kinerja wasit menjadi sorotan di laga tersebut. “Kami banyak peluang tapi penyelesaian akhir kurang. Kami harap wasit lindungi pemain, karena ada dua pemain kami yang cedera,” kata Kas Hartadi di Stadion Aji Imbut, Senin.

Kas Hartadi, mengatakan upaya pemainnya dalam dua laga terakhir patut diapresiasi. Kalteng Putra bermain imbang melawan Barito Putra dan kalah tipis atas tuan rumah Mitra Kukar di Piala Presiden 2018. “Terimakasih saya ucapkan ke pemain Kalteng yang sangat kerja keras. Kita bisa mengimbangi Mitra Kukar meskipun kami pemain Liga 2,” kata Kas Hartadi.

Kas Hartadi mengakui bahwa faktor fisik pemain Kalteng Putra sebagai salah satu penyebab kekalahan di laga kedua ini. Ia mengingatkan kembali bahwa timya hanya melakukan persiapan super singkat sebelum mengikuti Piala Presiden 2018 menggantikan Persipura Jayapura di Grup B. “Persiapan hanya empat hari. Di laga kedua memang kurang fisik,” demikian jelas Kas Hartadi.

Dengan persiapan singkat tersebut, lalu, apa yang membuat Kalteng Putra sanggup memberikan perlawanan sengit baik saat melawan Barito Putera ataupun tuan rumah Mitra Kukar? “Kunci Kalteng Putra itu kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, dan semua kerja meski kita cuma persiapan 4 hari,” kata Kas Hartadi menjelaskan.

Kapten Tim Kalteng Putra, Taufiq Kasrun akui laga melawan tuan rumah kedua tim menampilkan permainan yang bagus dan menarik. Kalteng Putra bisa mengimbangi meski masih terdapat sejumlah kekurangan. ”Kami bisa mengimbangi, banyak peluang tapi gak bisa gol karena miss komunikasi. Dan selamat buat Mitra Kukar,” demikian sang kapten tim memberikan keterangan. (ooo)