Kabar Kalimantan

Perbaikan Jalan di Penajam Paser Utara Target Selesai Sebelum Lebaran

SATUMANDAU – Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Nicko Herlambang mengatakan, kegiatan perbaikan jalan yang sekarang sedang dikerjakan di Penajam ditargetkan akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Nicko Herlambang menuturkan (17/5/2018), perbaikan jalan sempat tertunda saat kunjungan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak beberapa saat lalu. Namun kini perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Penajam sudah dilanjutkan kembali oleh kontraktor pelaksana kegiatan.

Perbaikan jalan rusak di wilayah Penajam Paser Utara tersebut lanjut Nicko Herlambang, merupakan program perbaikan dan perawatan jalan negara 2018, yang dibiayai Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

“Anggaran perbaikan jalan rusak dan berlubang dari wilayah Penajam Paser Utara hingga kawasan Kuaro, Kabupaten Paser itu sekitar Rp29,64 miliar,” ujarnya.

Nicko Herlambang menjelaskan, semua lubang jalan mulai dari kilometer satu Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu masuk dalam program perbaikan dan peraawatan jalan negara 2018.

Perbaikan jalan yang longsor di wilayah Api-Api, Kecamatan Waru menurut dia, juga masuk program pemeliharaan jalan 2018.

 

sumber berita