Nusantara

Penerima Beasiswa ‘Baraya Eka Sastra’ di Taiwan Dapat Suntikan Semangat

SATUMANDAU – Alhamdulillah saya berkesempatan untuk bertemu kembali dengan para mahasiswa Cianjur di Taiwan, yang kami berangkatkan dua bulan lalu, tepatnya pada bulan September 2018. Total seluruhnya ada 440 mahasiswa.

Pihak kampus Chien Hsin tidak hanya memfasilitasi kami pertemuan tetapi lebih dari itu, saya beserta rombongan diberi kesempatan untuk melihat lagi fasilitas yang digunakan oleh para mahasiswa.

 

Yang istimewa bagi saya, kampus telah menyediakan mushola bagi mahasiswanya. Ini memang merupakan permintaan kami saat menandatangani kerja sama program beasiswa ini pada bulan Februari 2018.

Perlu saya ingatkan kembali bahwa Chien Hsin University bekerjasama Baraya Eka Sastra memberikan kesempatan setiap tahunnya kepada 1000 lulusan SMK dan SMA di Cianjur dan Kota Bogor. Total yang sudah diberangkatkan 440 pelajar. Tahap kedua tahun ini sudah dibuka kembali dan pendaftaran terakhir tanggal 30 November 2018. Mudah-mudahan kesempatan ini tidak disia-siakan oleh anak-anak kita yang baru menyelesaikan studi.

Tak lupa saya juga menyampaikan salam hangat dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para orang tua siswa yang telah mengikhlaskan putra-putrinya menimba ilmu di Negeri Formosa yang berarti pulau yang indah.

Kita doakan, semoga anak-anak kita sehat selalu, dan lancar proses studinya sehingga program beasiswa ini berjalan baik sesuai dengan cita-cita awalnya yakni menciptakan sumber daya yang handal untuk Cianjur dan Kota Bogor serta untuk masa depan bangsa Indonesia. (ekasastra.id)