Sepakbola

Pemain Asing Borneo FC Pernah Pakai Nomor Keramat di Timnas Perancis

SATUMANDAU Ada sisi menarik dari gelandang asing Borneo FC, Julien Faubert. Pemain yang pernah berseragam Real Madrid itu ternyata sempat menjadi suksesor Zinedine  Zidane  di Timnas Prancis. Faubert menjadi pemain pertama yang mengenakan nomor punggung 10 setelah legenda Prancis, Zidane pensiun. Zidane pensiun bermain sepakbola profesional setelah Piala Dunia 2006 usai Prancis takluk dari Italia di partai puncak. Nomor 10 yang biasa digunakan Zidane pun tak bertuan.

Ternyata Faubert menjadi pemain pertama yang menggunakan nomor punggung 10 di tim nasional Prancis. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut bahkan sukses mencetak gol dalam debutnya bersama tim nasional Prancis. Dilansir dari berbagai sumber, Faubert mencetak gol kemenangan Prancis saat mengalahkan Bosnia Herzegovina 2-1 di menit ke-90+1 dalam laga uji coba pada Agustus 2006.

Sayangnya, karier Faubert di timnas Prancis hanya satu pertandingan. Kini, sudah hampir tiga bulan Faubert menetap di Indonesia. Tentu, sudah banyak pengalaman yang dilewati Faubert selama bermain tanah air. Dari berbagai pengalamannya, ada satu hal yang jadi kesulitan Faubert saat hidup di Indonesia. Makanan Indonesia yang kental dengan rasa pedas, membuat Faubert kesulitan untuk menikmatinya.

 

sumber berita