Kabar Kalimantan

Peduli Holtikultura, IAIN Palangka Raya Bahas Peningkatan Diversifikasi dan Ketahanan Pangan

SATUMANDAU – Mahasiswa institut agama islam negeri (IAIN) Palangka Raya yang sedang malaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Eka Baharui, Kelurahan Mentawa Baru Katapang, Kecamatan Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mengelar kegiatan penyuluhan, pada hari Rabu (8/8/2018).

Kegiatan yang merupakan penyuluhan pekarangan rumah dan apotik hidup dengan tema “Peningkatan Diversifikasi dan Ketahanan Pangan” di hadiri oleh Kepala desa dan aparatur desa Eka Baharui, badan penyuluhan pertanian (BPP) Pelangsian, Dinas Ketahanan Pangan Kotim, tokoh agama, tokoh adat, ibu-ibu PKK, tiga belas Rt Rw serta di hadiri warga Desa Eka Bahurui.

“Untuk pekarangan rumah warga yang ada di Desa Eka Baharui sudah bagus tertata rapi dengan tanaman bunga bunga dan hiasan lainnya. Namun, alangkah lebih bagusnya lagi disamping itu dihias dengan tanaman hias seperti keperluan rumah tangga seperti tomat, cabe dan sayur-sayuran lainnya,” ucap perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Hj Erwati, Rabu (8/8/2018).

Sementara itu. Salah satu mahasiswa IAIN Palangka Raya Said Abdullah Noor juga mengungkapkan, antusias warga yang hadir dalam acara penyuluhan itu sangat bagus dan antusias dan sesaui dengan harapan.

“Antusias warga terlihat bagus dengan hadirnya sekitaran 60 lebih orang, dan semangat masyarakat termasuk juga ibu PKK dalam menata pakarangan baik apotik hidup dan ketahanan pangan lainnya. Maka dari itu kami berinisiatif bersama dengan ibu PKK untuk mengadakan kegiatan ini,” ungkapnya.

sumber berita